Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Danrem 033/WP Pimpin Upacara Bendera 17 Februari 2024: Sampaikan Pesan Penting kepada Prajurit dan PNS…

26
×

Danrem 033/WP Pimpin Upacara Bendera 17 Februari 2024: Sampaikan Pesan Penting kepada Prajurit dan PNS…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen. TNI. Jimmy Watuseke memimpin upacara bendera 17 Februari 2024 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lapangan Hitam, Markas Korem 033/Wira Pratama, yang terletak di Jalan Sei Timun, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, pada Senin, 19 Februari 2024.

Saat upacara berlangsung, Danrem 033/WP bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI. Maruli Simanjuntak.

Dalam amanat tersebut, KSAD menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah ikut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan menghindari melakukan pelanggaran.

KSAD juga mengingatkan agar tidak terlena karena tahapan Pemilu masih panjang, yakni sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2024, dimana TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Setelah upacara berakhir, Danrem 033/WP melaksanakan Jam Komandan kepada seluruh peserta upacara.

Danrem menyampaikan pesan agar seluruh prajurit dan PNS meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta bersikap cerdas dalam menghadapi situasi perkembangan yang terjadi di sekitar kita.

Danrem menegaskan agar selalu melaporkan dengan cepat jika menghadapi permasalahan, dan bijaksana dalam mengambil keputusan di era digital yang serba cepat.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik kita, dan jaga tugas tanggung jawab kita sesuai apa yang telah diarahkan Bapak KASAD,” tambah Danrem.

Selain itu, turut hadir pula para Kasi Kasrem 033/WP, para Kabalak Aju/Rem 033/WP, prajurit dan PNS Korem 033/WP, serta jajaran.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Es