Dalam Seminggu – Pelintas Warga TTS di Posko Covid Wanibesak -Lorotolus Malaka Sebanyak 1.231 Orang

Dalam seminggu terakhir, sejak Posko Wanibesak – Lorotolus dibuka Sabtu (16/5-2020) hingga Sabtu (23/5-2020) para pelintas batas yang datang berbelanja di desa Weoe – Kecamatan Wewiku sebanyak 1.231 orang.

Terhadap warga TTS yang melintas untuk berbelanja di Desa Weoe – Malaka petugas posko terapkan protokol Covid dengan melakukan pencatatan dan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas di Posko.

Demikian laporan Camat Wewiku, Manfred Laak disela kunjungan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno di Posko Covid 19 di Wanibesak- Lorotolus- Kecamatan Wewiku – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Sabtu (23/5-2020).

Sementara itu untuk pelaku perjalanan di Kecamatan Wewiku Camat Manfred melaporkan terdapat 190 orang.

Dari jumlah itu sebanyak 94 orang sudah selesai melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan 96 orang lainnya masih menjalankan isolasi mandiri. Semua pelaku perjalanan dilaporkan dalam kondisi baik dan sehat .

Secara terpisah Camat Wewiku meminta kepada para pelintas dari Kabupaten TTS yang datang berbelanja di Desa Weoe – Kecamatan Wewiku agar mengenakan masker dan harus melewati Pos pemeriksaan di Wanibesak dan Pos Covid di Lamea agar terpantau petugas.

” Kami minta semua pelintas yang mau datang ke Wewiku melewati pos pemeriksaan di dua pos itu supaya terpantau demi keselamatan bersama”

” Kami harus ingatkan hal itu karena ada pelintas dari Kabupaten TTS datang di Wewiku lewat jalur tikus untuk menghindari pemeriksaan petugas karena tidak mengenakan masker”

” Di Malaka saat ini Wajib masker kepada warga yang keluar rumah sehingga mau sembunyi bagaimanapun tetap ketahuan di Pos Pencegahan Covid yang menyebar diseluruh desa”

Menurut informasi yang dihimpun media ini para pelintas batas dari TTS yang masuk ke Wewiku untuk berbelanja atau mengunjungi keluarga dan untuk menghindari pemeriksaan petugas Posko mereka sering melintas lewat jalur tikus di kali atau melewati jalan yang tidak ada pemeriksaan petugas dan keluar di desa Seserai lalu keluar di jalan besar didepan Polsek Wekabuka baru menuju Weoe atau Alkani ( boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *