Dalam Sehari Bupati SBS Kunjungi Tim Pencegahan Covid Pada 15 Desa di Malaka Barat – Malaka

Dalam Satu hari, Kamis (7/5-2020) Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno bersama Kepala Perangkat Daerah menggelar safari mengunjungi 15 dari 16 desa di Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka.

Dalam kunjungan itu Bupati Malaka bersama rombongan memantau seluruh tim Covid yang bertugas disetiap pos penjagaan desa yang dilewati seperti desa Motaulun, Naas, Besikama, Lasaen, Fafoe,Sukabilulik, Umalor, Rabasa Haerain dan Loofoun.

Desa yang disinggahi Bupati untuk tatap muka dan berdialog dengan tim pencegahan Covid 19 desa yakni desa Maktihan, Desa Sikun, Desa Umatoos, Desa Rabasa Hain, Desa Rabasa dan desa Raimataus.

Bupati SBS dalam kunjungan sehari di Malaka Barat itu juga pantau kesiapan Puskesmas Besikama dalam upaya pencegahan Covid di Malaka Barat.

Disela kunjungan itu Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan mengatakan kunjungan tim Covid Kabupaten Malaka ke wilayah kecamatan Malaka Barat bertujuan untuk melihat dari dekat kesiapan tim Covid di desa-desa.

” Saya senang sekali karena seluruh desa yang dikunjungi sudah mengimplementasikan Instruksi Presiden dan Bapak Gubernur NTT dalam penanganan Covid 19″

“Rakyat terlihat dimana-mana kenakan masker dan pada rumah-rumah penduduk disediakan juga,air untuk cuci tangan”

” Saat bertemu tim pencegahan Covid di desa tadi Bapak Kapolres Malaka juga sudah mengingatkan rakyat untuk tetap menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan ”

” Bapak Kapolres juga.mengingatkan rakyat supaya menunda acara adat yang sifatnya mengumpulkan banyak orang dimana ada kerumunan”

” Terima kasih kepada Kapolsek Malaka Barat bersama jajaran dan Danramil Biudukfoho bersama seluruh Babinsa yang sudah menyatu dengan Camat dan seluruh desa dalam rangka pencegahan Covid di Wilayah Malaka Barat”

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran dalam kesempatan itu menyanpaikan terima kasih kepada Bupati SBS dan Kapolres Malaka yang turun ke desa memberi penguatan untuk rakyat.

“Dengan penguatan yang diberikan diharapkan seluruh rakyat di Kecamatan Malaka Barat lebih semangat dan memiliki komitmen yang sama untuk berperang melawan Covid 19 dengan cara menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah”

Penjabat Kepala Desa Rabasa, Agustinus Nahak kepada wartawan mengatakan rakyat di desa Rabasa senang sekali dengan kunjungan Bupati Malaka bersama rombongan.

” Tadi para orang tua dan tim pencegahan Covid 19 desa Rabasa sangat antusias mendengarkan nasehat Bapak Bupati dan Kapolres Malaka”

” Tidak ada pilihan lain. Rakyat akan menyatu bersama pemerintah, TNI dan Polri untuk bersama Perang Melawan Covid 19″ (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *