Cegah Virus Corona, Kapus Lurasik Himbau Antusias Diri Dalam Memberi Pelayanan.

Menghindari virus corona (covid-19), yang semakin bertambah, maka kepala puskesmas Lurasik(kapus), menghimbau kepada para pihak dan staf-stafnya untuk tetap antusias diri dalam memberikan pelayanan bagi para pasien setempat.

Hal ini dikatakannya, sebagai salah satu bentuk waspada dan kehati-hatian kepada para pelayan dalam melayani pasien yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, serta staf-staf pelayan kesehatan agar dapat terhindar dari virus corona yang kian merebak.

Virus corona (covid-19), yang semakin marak kini banyak di perbincangkan bukan saja di pihak pemerintah, pendidikan, kesehatan tetapi juga oleh masyarakat internasional, nasional dan lokal/setempat.

Kepala Puskesmas Lurasik, Bapak Benediktus Mo’a, Amd.Kep., yang diwawancarai media ini, sabtu (21/03/2020), diruang kerjanya, mengatakan bahwa “Untuk sementata kasus covid-19, di puskesmas belum ada,akan tetapi sebagai pelayan kesehatan perlu mengantusias dan lebih serius dalam menangani serta memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan cara apa pun untuk mencegah masuknya virus corona tersebut”. Tegasnya.

Ditambahnya lagi, sebagai pelayanan kesehatan tugas kami memberikan pelayanan, serta mencegah dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat desa -desa yang bernaung di kecamatan biboki utara (Biut), karena sebelum ada instruksi dari pemerintah setempat beberapa hari yang lalu pihak kesehatan sudah mengadakan sosialisasi untuk masyarat desa terkait wabah covid-19″. Tutur beliau.

Beliau berharap, kedepannya kasus covid-19 ini, jangan terjadi dipuskesnas ini, degan demikian instruksi yang di berikan dari pihak pemerintah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan pelayan kesehatan untuk saat ini dan kedepanya kami akan tetap optimis, mengamankan diri dan tetap setia memberikan pelayanan bukan hanya satu atau dua hari kedepan melainkan akan tetap berkelanjutan dalam penanganan yang lebih serius di tempat ini. (Laris Mataubana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *