Cegah Penyebaran Covid 19 – Pemerintah Rencanakan Tambah Satu Pos Penjagaan di Perbatasan Alas Utara -Kobalima Timur

Pemerintah Kabupaten Malaka merencanakan menambah satu pos penjagaan di wilayah perbatasan – Kecamatan Kobalima Timur tepatnya di desa Alas Utara.

Penambahan pos penjagaan disana untuk memantau arus keluar masuk orang dan kendaraan melalui jalur perbatasan Malaka – Belu di Laktutus.

Mulai besok Pemerintah akan mengkaji aktifitas keluar masuknya orang dan kendaraan melalui jalur itu sebelum melakukan penempatan personil di perbatasan Laktutus.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di kediaman Haitimuk -Malaka, Senin ( 13/4-2020) malam ini.

Dikatakannya, hingga saat ini Pemerintah sudah mengaktifkan tiga pos penjagaan di daerah perbatasan yang selama ini menjadi pintu masuk ke Kabupaten Malaka.
” Ada satu titik di Perbatasan TTS – Malaka di desa Lamea Kecamatan Wewiku, Satu titik lagi di Perbatasan Belu – Malaka di Talimetan – Kusa dan satu titiknya lagi di Cabang masuk Nurobo di Kecamatan Laenmanen dan ketiga titik itu sudah beroperasi”

” Semua titik dijaga petugas kita selama 24 Jam secara bergantian baik oleh petugas dinkes, Satpol PP, Perhubungan diback up TNI- Polri”

” Khususnya, di perbatasan pintu masuk di desa Alas Utara kita akan pelajari arus transportasi kendaraan dan orang yang melintasi daerah itu. Bila banyak pelintas yang melewati daerah itu maka kita akan tempatkan satu pos disana”

” Bila ditempatkan satu pos disana maka kita minta pihak Kecamatan Kobalima Timur dan desa setempat serta tenaga medis di daerah itu untuk bertugas melakukan pemantauan keluar masuknya kendaraan dan orang dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ke Kabupaten Malaka” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *