Cegah Penyebaran Covid -19 Koramil 1605 – 04/ Betun Semprot Disinfektan

MALAKA—–Koramil 1605 – 04 /Betun dipimpin  Pelda Jory Wangke bersama Anggota, mensterilkan lingkungan guna mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Koramil Betun Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah. Sabtu 30/01/2021.


Dengan menggunakan Alat pelindung diri (APD) dan 5 buah alat penyemprot, Pelda Jory Wangke bersama Anggota Koramil 1605-04/Betun melakukan penyemprotan di titik lokasi yang masuk katagori Zona merah dan langsung disterilkan dengan disinfektan.
Pelda Jory wangke mengatakan, penyemprotan yang dilakukan di lingkungan ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona yang saat ini masih ada. Selain melakukan penyemprotan, Anggota Koramil juga memberikan edukasi serta himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 5 M dan menjaga pola makan dengan Gizi seimbang agar imun tubuh tetap kuat dan sehat.


“Tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan juga himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama penerapan 5 M, menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan, serta  membatasi mobilisasi dan interaksi”, tuturnya.
Pelda Jory Wangke berharap, langkah penyemprotan disinfektan serta edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan yang diberikan dapat diikuti oleh warga masyarakat dalam mengantisipasi penularan covid-19 di lingkungan Betun Desa Wehal, tutup Jory
Secara terpisah, Yakobus Nahak salah seorang warga Betun menuturkan,” apa yang  dilakukan oleh oleh para anggota Koramil 1605 – 04/ Betun  ini adalah wujud nyata bahwa TNI selalu bersama rakyat menghadapi pandemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan sosialisai sehingga kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu berada di tengah – tengah kami berperang melawan Pandemi Covid-19″.Pukasnya (fw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *