Cegah Covid-19, Uskup Agung Kupang Himbau Umat Untuk Tetap Menjaga Keselamatan

Mencegah covid-19, uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr., yang disampaikan oleh Romo Vikjen Romo Gerardus Duka, Pr., menghimbau kepada seluruh umat paroki-paroki yang bernaung di bawah keuskupan agung ini, untuk tetap berjaga-jaga dan waspada demi keselamatan umat beriman. Jumat (20/03/2020).

Himbauan Uskup agung Kupang, yang disampaikan oleh Romo Vikjen keuskupan agung kupang romo Gerardus Duka, Pr., dalam himbauan mengatakan bahwa “mencermati dinamika wabah covid- 19 dan arahan dari pemerintah dan perlindungan Tuhan dan cinta akan bumi maka kami akan menyampaikan butir-butir himbauan kepada semua pastor yang melayani umat paroki yang bernaung di keuskupan agung kupang”.Ungkap beliau.

Butir-butir himbauan keuskupan agung kupang terhitung tanggal 20-30 maret 2020, bahwa semua bentuk kegiatan rohani atau peribadatan yang mengumpulkan orang banyak ditiadakan, kegiatan-kegiatan rohani itu antara lain ; jalan salib, katekese, misa-misa lingkungan KUB, dan bentuk kegiatan rohani lainnya yang melibatkan banyak umat.

Sedangkan, untuk di kota kupang misa mingguan dan misa harian untuk jangka waktu sepekan kedepan untuk sementara ditiadakan , para pastor parokindan dewan paroki serta umat paroki diminta untuk terus mewujudkan bentuk kepedulian terhadap wabah covid-19, melalui doa ditempat kita masing-masing.

Umat -umat paroki keuskupan agung kupang dihimbau untuk menjaga keselamatan, tetap terjaga agar dijauhkan dari berbagai macam persoalan sosial khususnya wabah covid-19 ini.

Dalam kondisi keprihatinan inikiy kepedulian ini, umat diminta untuk tetap menjaga keselamatan kita melalui doa-doa, sebagai umat beriman, kita tidak perlu takut tetapi tetap tekun dalam berdoa dirumah agar wabah covid-19 ini, cepat berlalu.

“Mari kita menjaga kesehatan dan saling memelihara kehidupan bersama serta terus mendoakan sesama kita dalam lindungan Tuhan melalui Bunda Maria pelindung umat beriman” Ajak beliau. (Laris Mataubana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *