Cegah Covid 19 Pejabat Malaka Dilarang Membawa Mobil Dinas Keluar Malaka

Dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 Para pejabat Malaka dilarang membawa mobil dinas keluar dari Kabupaten Malaka

Kebijakan itu dikeluarkan Bupati Malaka dalam rangka pencegahan Covid 19 dan Work From home sehingga tidak diperkenankan keluar Malaka kecuali ada ijin tertulis Bupati Malaka.

Instruksi itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang disampaikan Kadis Kominfo Malaka, B.Elfrida Klau kepada wartawan , Sabtu (4/4-2020) pagi ini.

Dikatakannya, Bupati tidak mengijinkan para pejabat pulang ke Atambua menggunakan kendaraan dinas.

” Bupati tidak keluarkan ijin lisan kecuali surat tugas tertulis. Juga ke Kupang atau melewati Lamea, Nurobo, Talimetan , apabila keluar maka mobil akan di sita pada tiga titik tersebut dan para pejabat silakan cari kendaraan umum”

” Bagi para pejabat yang sudah terlanjur keluar Malaka agar segera kembali dan supaya didata di titik tersebut”.

” Bupati meminta agar Kasat PolPP , Kadis perhubungan dan dinas Kesehatan yang bertugas di setiap titik di perbatasan Malaka supaya mencatat kendaraan yang disita berupa Nomor Polisi / Plat/ DH dan pejabat tersebut dikasih catatan bahwa mobil yang digunakan itu disita”

“Kebijakan pemerintah untuk Work From Home maksudnya tidak boleh kemana mana, bukan libur, supaya tidak kemana mana kendaraan disita (Roda 4 dan Roda 2 )”

Kadis Perhubungan Malaka, Ferdinandus Un Muti kepada wartawan mengatakan sudah menerima instruksi Bupati itu.

” Kami akan bekerja sama dengan Satpol PP untuk mengamankan instruksi Bupati dimaksud” (boni).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *