Camat Malaka Barat Pimpin Kaji Banding di Bogor – Jawa Barat

Malaka – Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran pimpin pelaksanaan kaji banding di Bogor -Jawa Barat, Senin (29/7-2019).

Kegiatan kaji banding dilaksanakan di desa Pabuaran – Kecamatan Gunung Sindur – Kabupaten Bogor diterima Pj Kades Pabuaran, Edy Kurnia, sekdes dan perangkat desa serta pemilik peternakan itik pedaging, ayam buras dan babi pedaging .

Dalam kesempatan itu Pj. Kades saat menerima rombongan mengatakan sangat senang karena desanya menjadi tempat kaji banding, dan berharap kedepan mereka bisa juga belajar ke kabupaten Malaka.

Dalam gambaran singkat oleh Koordinator Kabupaten untuk Kecamatan Malala Barat, Dr. Bernando Seran, SH. M.Hum menegaskan bahwa dalam masa pemerintahan Bupati SBS, bupati perdana Malaka dengan program yang sangat luar biasa dengan nama program RPM, semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga para kepala desa sebagai motor di lapangan harus terus diperkaya dengan berbagai pengetahuan, salah satunya melalui kegiatan kaji banding.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran mengatakan program RPM merupakan program pro rakyat yang dikemas secara integral untuk kesejahteraan masyarakat.
Karena itu, Camat bersama para kades berupaya melalukan kaji banding untuk melihat hal-hal baru di daerah lain sebagai perbandingan untuk direplikasi atau diimplementasikan di semua desa sesuai kondisi desa.

” Hal-hal positif kita timba untuk memperluas wawasan pemahaman demi kesejahateraan masyarakat Malaka khususnya di Malaka Barat”.

Kades Sikun dan Fafoe saat dihubungi mengatakan sangat senang karena mendapat lagi pengetahuan baru dalam memelihara ayam, itik dan babi.

” Melalui nara sumber di lokasi kegiatan, kami mendapatkan pencerahan sehingga kami siap menerapkannya di desa masing-masing” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *