Camat Malaka Barat Hadiri Apel Kesadaran Desa Se Kecamatan Malaka Barat di Besikama

Malaka- Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran menghadiri apel kesadaran bagi Kepala Desa dan Aparat Desa di Desa Besikama-Kecamatan Malaka Barat, Rabu (13/11-2019).

Rapat kesadaran dihadiri Camat Malaka Barat, Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Paulo Roberto Taruk, Kepala Desa dan Aparat Desa Besikama.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran usai apel kesadaran mengatakan apel kesadaran yang digelar merupakan program Kecamatan yang dilakukan berpindah-pindah pada 16 desa di Malaka Barat secara bergantian seminggu tiga desa.

Camat Efraim menjelaskan apel kesadaran itu digelar untuk membangkitkan kesadaran seluruh aparat desa mulai dari Kades, Aparat desa hingga RT untuk mengingatkan bahwa aparatur desa memiliki tugas dan fungsi untuk melayani rakyat sesuai tupoksinya masing-masing.

“Kita keliling setiap minggu untuk lakukan apel kesadaran , setiap minggu tiga kali secara bergantian pada tiga desa untuk membangun persepsi yang sama terkait berbagai persoalan pembangunan yang harus disikapi bersama untuk diimplementasikan”

“Melalui apel kesadaran itu kita ingin menyatukan persepsi dalam mengimplementasikan program unggulan Bupati Malaka seperti RPM, Perang Melawan Sampah dan berbagai program lainnya”

Ketua Fraksi PKB, Paulo Roberto Taruk kepada wartawan mengatakan senang bisa menghadiri apel kesadaran di Malaka Barat.

“Dengan kehadiran sebagai wakil rakyat kita mau mendengarkan aspirasi rakyat untuk diperjuangkan dalam rapat dewan”

Pembina Apel, Plt Kasi Pem Kecamatan Malaka Barat, Krispinus Klau dalam arahannya mengatakan Besikama itu kota sehingga masalah kebersihan harus menjadi sentral perhatian terurama pada bahu jalan dan got-got saluran pembuangan harus diperhatikan dalam aspek kebersihannya.

Kades Sikun, Yeremias Nahak kepada wartawan mengatakan sangat mendukung pelaksanaan apel kesadaran.

” Kita dan aparat desa bisa mengetahui tugas dan tanggung jawab agar bisa melayani rakyat dengan baik”

Usai apel Camat Malaka Barat memberikan pengarahan terkait pemanfaatan dana desa dan pelaporan.(boni).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *