Camat Malaka Barat Buka Kegiatan Wira Usaha Sanitasi Tentang Pelatihan Pembuatan Kloset di Besikama

Malaka – Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran membuka kegiatan Wira Usaha Sanitasi tentang pelatihan pembuatan kloset yang digelar Plan International bekerja sama dengan Yayasan Pijar Timur di Besikama, Senin (11/11-2019).

Kegiatan pelatihan itu digelar selama lima hari mulai hari Senin sampai dengan Hari Jumat diikuti seluruh Puskesmas yang menyebar pada delapan Kecamatan di Kabupaten Malaka.

Kepada wartawan Camat Efraim mengatakan dirinya sangat senang
karena masih ada NGO yang peduli tentang kebersihan dan kesehatan masyarakat.

” Ini juga merupakan implemenrasi program Bupati Malaka untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”.

“Kegiatan ini kita senang sekali dan kami di Malaka Barat merasa bangga menjadi tuan rumah bagi delapan kecamatan dan mereka akan menginap disini dan melakukan kegiatan selama lima hari hingga hari Jumat mendatang”.


Fasilitator Kecamatan, Sipri Seran secara terpisah kepada wartawan mengatakan kegiatan yang digelar hari ini secara serentak bagi 20 Puskesmas di Kabupaten Malaka dengan dua titik kegiatan.

” Titik pertama di Kecamatan Malaka Barat diikuti dari 8 Kecamatan dan titik kedua berpusat di Kantor Camat Sasitamean diikuti empat Kecamatan masing-masing Io kufeu, Sasitamean, Laenmanen dan Botin Leobele” .

” Satu kecamatan mengutus satu orang sanitarian sebagai peserta dan setiap kecamatan diikuti 3 desa intervensi”

” Kegiatan hari ini merupakan rencana tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang acara puncaknya akan dilakukan deklarasi STBM” . (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *