Bupati Sumba Barat Sebut Undangan Adat Panitia ETMC 2019 Langkah Maju Dalam Sejarah El Tari

Malaka – Bupati Sumba Barat mengatakan undangan adat yang dilakukan Panitia ETMC 2019 bagi Kabupaten/Kota di Provinsi NTT merupakan terobosan dan langkah maju dalam sejarah pelaksanaan ETMC.

Sebagai orang NTT persoalan budaya dan adat istiadat itu masih melekat sehingga terobosan yang dilakukan Pemda Malaka ini patut ditiru dan dilanjutkan penyelengara ETMC di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole disela acara jamuan makan malam yang digelar di kediaman Bupati Malaka di Haitimuk-Malaka, Minggu (7/7-2019)

Dijelaskannya, Selama sejarah penyelengaraan ETMC baru kali ini dirinya melihat seperti ini yakni adanya undangan adat dari penyelenggara El Tari.

‘Ini merupakan terobosan yang sangat positif dan perlu dilestarikan bagi penyelengara El Tari di masa mendatang”

“Saya agak terkejut dengan undangan adat yang dilakukan Panitia ETMC waktu datang ke Sumba Barat namun saya sangat senang dengan undangan adat itu karena itu sebuah penghormatan yang luar biasa dibidang adat”

“Saya datang ke Malaka saat ini karena saya mendapatkan undangan adat dari panitia ETMC 2019 sebagai wujud nyata menghargai undangan adat itu”

“Sebagai Bupati saya berterima kasih kepada Bupati Malaka dan serluruh panitia penyelenggara ETMC serta rakyat Kabupaten Malaka yang sudah menerima dengan sangat baik tim Sumba Barat ”

“Proficiat kepada Pemkab Malaka atas penerimaan serta persiapan acaranya yang luar biasa sehingga warna ETMC 2019 lain dari biasanya”

“Kita tidak hanya membangun Olah raga sepak bola kita di NTT tetapi juga memajukan dan melestarikan budaya kita sebagai aset untuk membangun NTT kedepan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *