Bupati SBS : Tenaga Kesehatan Harus Belajar Tingkatkan SDM Dibidang Kesehatan

Tenaga kesehatan jangan mudah puas dengan apa yang diraih melalui dunia pendidikan tetapi harus terus belajar karena tantangan dibidang kesehatan lebih pesat dari ilmu kesehatan itu sendiri.

Untuk itu bagi tenaga medis yang bertugas diberbagai faskes agar memanfaatkan peluang meningkatkan pengetahuannya melalui berbagai jenjang pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian dibidangnya masing-masing.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat memantau kesiapan Faskes Puskesmas Kaputu dalam menghadapi Covid 19 di Kaputu – Kecamatan Sasitamean – Kabupaten Malaka, Selasa (5/5-2020).

Dihadapan Kapus dan tenaga kesehatan Bupati mengingatkan supaya para tenaga medis harus terus menempa diri melalui pendidikan formal dibidang kesehatan untuk meningkatkan SDM yang ada

” Tantangan dibidang kesehatan belakangan ini bertambah berat karena persoalan dibidang kesehatan ternyata lebih maju dari perkembangan ilmu kesehatan itu sendiri”

Dicontohkannya, Pandemi Covid 19 yang melanda dunia belakangan ini cukup merepotkan semua urusan dibidang kesehatan sehingga suka atau tidak SDM dibidang kesehatan harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu melalui pendidikan.

” Pemda Malaka sangat peduli dibidang peningkatan SDM dan setiap tahun mengirimkan anak-anak Malaka termasuk
tenaga medis untuk belajar diberbagai disiplin ilmu agar memiliki pengetahuan yang memadai”

Bupati berharap tenaga medis yang selama ini bertugas di Malaka terus berbenah diri dan mengambil peluang untuk mengikuti berbagai jenjang pendidikan formal untuk peningkatan SDM.

” Bila anak-anak Malaka memiliki SDM yang bagus maka akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *