Bupati SBS Sangat Senang Penanganan Covid di Babulu Selatan -Kobalima Sesuai Harapan

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengaku sangat senang melihat kesiapan rakyat desa Babulu Selatan – Kecamatan Kobalima dalam hal penanganan Covid di desa itu.

Bupati mengatakan sangat senang karena selama perjalanan melihat rakyat yang berkendaraan dan keluar rumah menggunakan masker . Itu pertanda rakyat sudah mengetahui tentang bahaya Covid 19 dan cara mengatasinya.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat bertatap muka dengan tim pencegahan Covid 19 desa Babulu Selatan – Kecamatan Kobalima – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Sabtu (16/5-2020).

” Saya sangat senang bisa berkunjung di Babulu Selatan dan melihat rakyat dalam keadaan sehat.”

” Saya senang sekali karena selama perjalanan lihat rakyat yang berkendaraan menggunakan masker ”

“Hari ini kami datang lihat rakyat di Babulu Selatan terkait kesiapan dalam pencegahan Covid sehingga penyakit ini tidak terjangkit ke rakyat”.

“Di Pos Pertama masuk desa ini tadi kami lihat spanduk besar terpampang wajib pakai masker merupakan hal baik dan peringatan dini bagi rakyat untuk terhindar dari covid 19”

“Kita berharap rakyat tetap taat protokol Covid dan mendengarkan nasehat pemerintah supaya terhindar dari penyakit yang membahayakan itu”

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno dalam kesempatan yang sama mengingatkan rakyat agar tetap waspada , menjalankan protokol Covid dan mendengarkan nasihat pemerintah.

” Kami turun kesini untuk memberikan penguatan karena pencegahan Covid ini kekuatannya di rakyat”

” Kita senang sekali karena saat berkunjung ke daerah -daerah yang terpencil sekalipun rakyat mengenakan masker. Ini satu bukti bahwa rakyat Malaka sudah paham akan bahaya covid”

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Arif Nugroho dalam kesempatan itu mengingatkan lagi akan kedatangan warga dari daerah terpapar terurama dari Zona merah ke Malaka agar mengikuti protokol covid dengan mengisolasi diri selama 14 hari.

” Kami datang bersama Bupati dan Kapolres Malaka untuk melihat kesiapan rakyat menghadapi Covid”

” Kami juga mau memberi penguatan dan ingatkan rakyat supaya tidak takut karena dengan mengikuti protokol Covid maka kita terbebaskan dari Virus yang mematikan itu”

Pj Kepala Desa Babulu Selatan, Frans Teti dalam kesempatan itu melaporkan keberadaan pos pemantauan covid di desanya dan semua pelaku perjalanan dari luar Malaka menjalankan protokol Covid yakni isolasi mandiri selama 14 hari dan semuanya dalam keadaan sehat. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *