Bupati SBS Pimpin Pengeringan Genangan Air di Bahu Jalan

Malaka – Bupati Malaka termasuk pemimpin yang sangat sensitif dengan ketidak beresan yang dilihat selama melakukan perjalanan.

Dalam musim hujan seperti sekarang banyak insiden yang terjadi seperti pohon tumbang dan genangan air di jalan raya yang dinilai sangat mengganggu pengguna jalan tidak luput dari perhatian pemimpin yang satu ini.

Saat memantau penataan penginapan pemain di Kobalima sepulangnya dari sana Bupati SBS melihat genangan air disekirar wilayah desa Litamali. Sontak Bupati turun dari mobilnya dan meminta dinas PUPR serta rombongan untuk segera membereskan genangan air di jalan raya agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas di wilayah itu.

Bupati SBS mengatakan genangan air di jalan raya harus diatasi agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Ini hanya tindakan preventif untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan agar tidak membahayakan rakyat yang melintasi jalan itu”

“Saya sudah minta kepada Dinas PUPR agar bisa membuat saluran permanen untuk pembuangan disekitar lokasi genangan agar tidak mengganggu pemakai jalan termasuk rumah penduduk disekitar lokasi genangan”

Kabib Bina Marga Dinas PUPR, Lorens Haba mengatakan pihaknya tetap menindak lanjuti perintah Bupati untuk membuat drainase agar tidak terjadi lagi genangan air di musim penghujan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *