Bupati SBS Pastikan Bangun Infrastruktur Jalan ke Webadaen – Wewiku – Malaka 

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memastikan akan membangun akses jalan dari Weoe menuju Webadaen di Desa Weoe – Kecamatan Wewiku.

Tahun ini Dinas PUPR harus menyelesaikan design perencanaannya dan paling lama jalan harus dibangun tahun depan.

Hal itu disampaikan Bupati SBS saat bertatap muka dengan warga dusun Webadaen – Desa Weoe-Kecamatan Wewiku, Sabtu (29/2-2020)

Dikatakannya, Pembangunan Infrastruktur jalan dan Jembatan di Kabupaten Malaka merupakan salah satu program unggulan Bupati SBS sehingga perlu mendapatkan perhatian Dinas teknis terkait.

” Tadi saya masuk di Webadaen waktu berjalan kaki saya terantuk di bebatuan. Saya langsung panggil Dinas PU meminta supaya jalannya diperbaiki. Paling lama tahun depan harus diaspal”

” Untuk Webadaen ada dua hal yang dikerjakan yakni sumur bor diperbaiki dan jalan ke Webadaen diaspal”.

Kadis PU Malaka melalui Kabid Bina Marga, Lorens Haba secara terpisah kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah mendapat perintah dari Bupati Malaka terkait rencana pembangunan jalan itu.

” Dalam waktu dekat kita akan melakukan pengukuran jalan di lokasi selanjutnya membuat design perencanaan dan paling lama tahun depan sudah dieksekusi”

Dikatakannya, pembanguan ruas jalan dari Perkampungan Weoe menuju Webadaen sudah masuk dalam grand design rencana pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Malaka.

” Pembangunan ruas jalan itu selain bisa memperlancar akses transportasi barang dan orang ke Webadaen sekaligus menghubungkan dengan lokasi trans Uluklubuk di desa Weoe”

Pj Desa Weoe, Amandus Bonti Fahik kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan kunjungan Bupati Malaka di wilayah desanya.

” Rakyat disini sangat senang karena Bupati memiliki perhatian besar memperbaiki sumur bor yang bertahun-tahun rusak termasuk membuat bak penampungan air dan saluran irigasi menuju areal pertanian masyarakat”

” Untuk perbaikan sumur bor saja rakyat sangat senang, apalagi Bupati tadi bilang mau bangun aspal tahun depan. Ini berita bagus karena menjadi bonus untuk rakyat desa Weoe” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *