Bupati SBS Ingatkan Kemitraan DPRD dan Pemerintah Harus Terus Dibangun

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengingatkan agar kemitraan antara pemerintah dan DPRD harus terus dibangun untuk merumuskan berbagai kebijakan yang akan dituangkan dalam rencana kerja perangkat daerah.

Ini merupakan tuntutan dan kebutuhan serta trend yang sementara berkembang dalam era transparancy .

Bupati SBS mengatakan hal itu disela Penutupan Sidang III DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Jumat (18/12-2020)

Dikatakannya, Pembahasan APBD 2021 diharapkan sudah dilakukan dengan matang karena menurut laporan Kabupaten Malaka sudah terikat dengan sistim .

“Untuk itu saya berpesan kepada Bapak/ibu anggota dewan sesering mungkin rapat dengan mitra untuk merumuskan kebijakan-kebijakan yang nantinya dituangkan dalam rencana kerja Perangkat Daerah tersebut kemudian setelah dimasukkan dalam sistim akan sulit sekali untuk merubahnya”

Dalam kesempatan yang sama Bupati Malaka menyampaikan bahwa penugasannya sebagai Bupati Malaka akan selesai pada tanggal 17 Februari 2021  dan akan dilanjutkan Penjabat Bupati sehingga dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan anggota DPRD atas interaksi yang sangat positif dan support selama periode kepemimpinan tahun 2016-2021.

” Saya bangga sekali dengan kerja sama yang baik antara kepala daerah dan DPRD.
Tidak pernah ada jalan buntu antara Pemerintah dan DPRD, seperti tahun 2019 APBD Perubahan kita ditetapkan dengan perkada tetapi mekanismenya menggunakan mekanisme perda dan tidak ada sangsi karena provinsi yang menganjurkan supaya ditetapkan dengan Perkada supaya pembahasan APBD 2020 tidak mengalami keterlambatan”

” Kami sampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Malaka yang telah mensuport selama masa kepemimpinan periode 2016-2021 dimana pada tahun 2016, 2017 dan 2018 pengelolaan keuangan kita WDP dan tahun 2019 WTP dimana pada tahun 2014 dan 2015 Disclaimer. Kita berharap tahun 2020 bisa tetap WTP. Ini sebuah perubahan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *