Bupati SBS dan Kapolres Malaka Pantau Penanganan Covid 19 di Batas Kusa dan Nurobo

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait melakukan pemantauan pada dua titik penangangan Covid 19 oleh tim terpadu di Perbatasan Talimetan -Kusa Kecamatan Malaka Timur dan Perbatasan Nurobo di Kecamatan Laenmanen, Rabu (15/4-2020).

Perjalanan tim Pemerintah dan pihak Kepolisian itu didampingi belasan Wartawan media cetak, media on line dan Televisi yang melakukan peliputan terkait penanganan Covid 19 di Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam kesempatan itu kepada wartawan mengatakan pihaknya melakukan pemantauan di lapangan untuk melihat dari dekat berbagai upaya yang dilakukan tim gabungan Covid 19 yang bertugas selama 24 Jam di wilayah batas Kabupaten baik diTalimetan – Malaka Timur dan Nurobo di Kecamatan Laenmanen.

” Bupati dan Pak Kapolres Malaka datang memantau dan memberikan semangat kepada tim yang bekerja di Batas termasuk melihat kebutuhan apa saja yang dibutuhkan tim untuk melancarkan tugas mereka di lapangan”

Bupati menjelaskan selain memantau di batas pihaknya juga berkunjung untuk melihat dari dekat lokasi tanah untuk pembangunan dua buah Puskesmas berstandart nasional di Nurobo dan Uabau di wilayah Kecamatan Laenmanen.

” Dua Puskesmas berstandart nasional itu akan dibangun dan dalam perencanaan dilengkapi fasilitas rawat inap mengingat wilayah ini jauh dari Pusat Kabupaten di Betun”

” Tadi kita bawa juga dinas PU untuk melihat dari dekat agar pembangunan puskesmas yang baru harus ditunjang dengan pembangunan fasilitas jalan yang memadai menuju ke lokasi Puskesmas termasuk pemasangan jaringan listrik”

Sesuai pantauan media ini selain menjalankan aktivitas diatas Bupati Malaka dan Kapolres Malaka bersama rombongan berziarah ke makam almarhum Bapak Drs. Daniel Asa (Mantan Wakil Bupati Malaka) di desa Kapitan Meo- Kecamatan Laenmanen. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *