Bupati SBS dan Kapolres Malaka Beri Penguatan Kepada Rakyat Kereana -Botinleobele -Malaka

Bupati Malala, Stefanus Bria Seran didampimgi Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno dan Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Markus Baria Berek, Kepala Perangkat Daerah melakukan kunjungan di desa Kereana – Kecamatan Botin Leobele – Kabupaten Malaka, Selasa (12/5-2020)

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam arahannya mengatakan kedatangan ini untuk penuhi janji untuk berkunjung ke Kereana untuk beri penguatan terkait Pencegahan Covid 19.

“Kami harus kunjungi rakyat untuk melihat dan memberi penguatan untuk rakyat”.

“Kita tidak kumpul masa tetapi bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat saja untuk selanjutnya memberi informasi dan penguatan kepada keluarga di Kereana”.

” Tadi kami lihat rakyat kenakan masker dan ini sangat bagus untuk cegah Covid”

Kapolres Malaka dalam kesempatan ini menyampaikan kedatangannya bersama Bupati Malaka bersama jajaran untuk melihat dari dekat kondisi rakyat di Kereana.

” Kami sangat senang karena setelah mengunjungi berbagai daerah ternyata warga Malaka memiliki rasa tanggap terhadap Covid 19″

“Kami lihat semua masyarakat tanggap dan siap siaga untuk hadapi Covid”

” Kekuatan kita hadapi Covid ada di masyarakat dan rakyat sehingga kehadiran disini untuk melihat dari dekat kesiapan rakyat serta memberi penguatan agar rakyat tetap siaga”

” Ada respon positif dari tim kesehatan Prov NTT yang datang langsung memantau di Malaka dan mengatakan Kabupaten Malaka sangat siap hadapi Covid ”

” Jangan cuek atau remehkan Covid ini tetapi harus dicermati dan kita harus perang melawan Covid dengan empat peluru yakni menggunakan masker saat keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak saat duduk dan tidak boleh berkerumun”

” Empat peluru ini yang perlu disampaikan ke keluarga untuk dipatuhi dan ditaati”

” Di gereja saja kita tidak ibadah untuk mengikuti himbauan pemerintah . Bagi yang melawan terdampak Covid”

“Untuk sementara kegiatan adat perlu ditangguhkan sementara untuk menghindari kerumunan”

“Di acara tempat kematian dan kedukaan tidak boleh berkumpul dan tetap jaga jarak”

” Judi sabung ayam harus dihindari karena ada kerumunan massa . Bila ada yang melawan akan diperiksa. Bila tidak bisa diterapkan UU Perjudian maka akan terapkan UU Kerumunan massa” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *