Bupati Malaka Tugaskan Dinas Teknis Hadir dan Belajar Pada Acara Pembukaan PON di Jayapura

Malaka -.Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menugaskan pimpinan perangkat daerah di lingkup Pemkab Malaka untuk hadir dan belajar dari Acara Pembukaan PON di Jayapura tahun 2020.

Pimpinan Perangkat Daerah yang wajib hadir dalam acara pembukaan PON tahun depan yakni Dinas PKPO dan Kabid Olahraga, Dinas Pariwisata, Dinas PU, Bapeda, Kabag Kesra , Humas dan Protokol serta Asisten Bupati yang membidangi Olahraga.

Tujuan kehadiran para pejabat dalam hajatan Pembukaan PON untuk belajar bagaimana menseting acara pembukaan yang nantinya bisa diadopt untuk diterapkan di Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat membuka turnamen Bupati Cup U 11 tahun 2019 di Haitimuk – Malaka, Kamis (28/11-2019)

Bupati mengatakan kehadiran pimpinan Perangkat Daerah saat Pembukaan PON di Jayapura tahun depan itu hukumnya wajib dan menjadi penugasan dari Bupati yang harus dijalankan.

” Kita harus banyak belajar dari iven-iven penting yang berskala nasional untuk diadopt hal-hal baik guna diimplementasikan di Malaka saat pembukaan iven olahraga penting”

” Belajar untuk mendapatkan ilmu itu tidak gampang . Dengan uang yang terbatas kita harus memulai untuk belajar sehingga hal-hal baik dapat diadop untuk diterapkan di Malaka”

Kadis Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau mengapresiasi dan menyambut baik rencana itu.

” Ini ide cemerlang dari Bapak Bupati Malaka yang menugaskan para pimpinan perangkat daerah untuk belajar terkait pembukaan PON”

” Dari aspek Pariwisata kita lihat Malaka itu masuk daerah perbatasan yang selalu dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan olahraga yang berskala regional sehingga dengan hadir pada Pembukaan PON bisa belajar bagaimana bisa mengemas acara yang berkualitas guna mendorong kunjungan para wisatawan ke Malaka dimasa mendatang” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *