Bupati Malaka Tersenyum Saksikan Kelimpahan Makanan Hasil Panenan RPM

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran  memang hebat dan sangat mencintai rakyatnya. Disela kesibukannya memantau persiapan lapangan pertandingan dan penginapan bagi kontingen ETMC 2019, masih berkesempatan mengunjungi rakyatnya di tempat penggilingan padi hasil produksi RPM di Kobalima, Kamis (20/6-2019).

Bupati Malaka mengatakan Revolusi Pertanian Malaka merupakan upaya yang sunguh-sungguh, dengan cara-cara luar biasa rakyat, dalam waktu sesingkat-singkatnya rakyat w berkelimpahan makanan.

Defini operasionalnya, rakyat yang karena ketidak mampuannya mengolah lahannya maka pemerintah mengolah lahan itu, menyediakan benih unggul, pupuk dan obat-obatan untuk membantu rakyat dan hasil panenannya sepenuhnya menjadi milik rakyat.

“Hari ini saya senang sekali karena bisa melihat rakyat berkelimpahan makanan melalui program RPM”

“Tadi saya tanya rakyat dan mereka bilang ini panenan padi RPM. Ini satu bukti bahwa program ini bermanfaat bagi rakyat”

John, petani asal Kobalima yang ada di lokasi penggilingan padi itu mengatakan sangat senang dengan Program RPM karena bertautan langsung dengan kebutuhan dasar petani.

“Sebagai rakyat di desa kami baru lihat dan dengar sekarang bahwa ada bupati yang mau kerja kebun untuk rakyatnya dan hal itu baru kami temukan dalam pemerintahan Bupati SBS”

“Sebagai petani saya minta supaya program RPM tetap berlanjut, diperluas dan berkesinambungan agar semakin dinikmati dan rakyat tetap berkelimpahan makanan setiap tahun” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *