Bupati Malaka Tantang TP PKK Tata Pantai Abudenok Jadi Wisata Pantai dan Model Pengembangan Ekonomi Keluarga Berbasis Laut

Malaka – Bupati Malaka memberikan tantangan kepada TP PKK Provinsi NTT dan TP PKK Kabupaten Malaka untuk menata pantai Abudenok termasuk para nelayan untuk tata pantai Abudenok menjadi model pengembangan ekonomi keluarga berbasis laut.

Tantangan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela kegiatan Sosialisasi desa Model di Umatoos -Malaka Barat, Jumat (9/8-2019).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Malaka sangat mendukung agar Abudenok bisa ditata dan dikembangkan menjadi model pengembangan wisata pantai dan penguatan ekonomi rakyat di wilayah itu.

“Soal anggaran itu urusannya Gubernur dan Bupati. Terpenting motivatornya dari TP PKK Propinsi dan TP PKK Kabupaten Malaka”.

“Kita akan selesaikan jalan hotmix didalam desa Umatoos supaya tuntas karena akan kita jadikan model pengembangan di desa lain.
Harus hotmix agar abu tidak tersebar kedalam rumah yang didalamnya ada ibu hamil, bay dan anak-anak.
Untuk itu saya minta kepada Kepala Bappeda dan Dinas PU untuk merencanakan dan merealisasikannya”.

“Motto Bapak Gubernur NTT saat ini bagus sekali yakni Bangkit dan Sejahtera.
Kalau disetiap Kabupaten/Kota TP PKK Propinsi dan Kabupaten kerja sama membuat satu model dan terobosan seperti saat ini tentu dampaknya luar biasa”.

“Kita disini modenya penguatan ekonomi rakyat yang basisnya pariwisata dan kegiatan ekonominya bisa dilakukan secara mandiri oleh keluarga-keluarga di desa Umatoos”.

“Desa Umatoos sangat cocok karena penghasil ikan dan jalannya menuju pantai sudah ditata dan tinggal penataan lebih lanjut”.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran secara terpisah mengatakan sangat senang dengan gebrakan TP PKK Propinsi NTT melalui desa Mode.

“Ini sangat bagus karena dampaknya kita tidak hanya mendapatkan tempat wisata pantai yang representatif tetapi sumber pendapatan rakyat juga meningkat dengan penguatan ekonomi rakyat. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *