Bupati Malaka : Sekolah Jangan Jadi Cluster Baru Penularan Covid 19

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta agar sekolah yang ada di Kabupaten Malaka harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pemberlakuan adaptasi baru dibidang pendidikan supaya sekolah jangan jadi Cluster baru penyebaran Covid 19.

Penerapan adaptasi baru ini hukumnya wajib dilakukan karena kita sangat mencintai anak-anak supaya tidak tertular penyakit dan jangan jadi korban penularan.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan, Minggu ( 2/8-2020).

Dikatakannya, penerapan adaptasi baru disekolah itu karena anak sekolah jumlahnya ratusan orang, setiap hari bertemu selama enam hari , dan setiap harinya bertemu kurang lebih enam jam .

” Ini hal yang berat sehingga harus dilakukan persiapan dengan baik sehingga sekolah jangan jadi tempat penularan penyakit”

” Setiap hari ada kelompok masyarakat yang berkumpul mulai dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi”.

“Kalau sekolah sudah dibuka maka setiap hari mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu ada kelompok yang berkumpul sehingga harus diawasi dengan baik supaya tidak boleh ada satu murid yang terpapar”.

” Bagi siswa PAUD dan SD masih bisa terpantau karena berada dari satu desa. Tetapi bila SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi sudah berasal dari banyak desa, kecamatan dan kabupaten. Kalau mendapatkan penularan di sekolah bisa menular di berbagai desa, Kecamatan dan Kabupaten”.

“Kita harapkan ada kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat karena pandemi itu urusan kita semua dan bukan hanya urusan pemerintah”

” Kekuatan Pandemi itu ada pada rakyat. Rakyat jaga dirinya, rakyat jaga keluarganya dan rakyat lingkungan dimana dia tinggal dan rakyat jaga wilayahnya dimana dia berada supaya tidak boleh ada penularan penyakit” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *