Bupati Malaka Sebut Keterlibatan Generasi Muda Dalam Setiap Kegiatan Itu Magang Untuk Alih Generasi

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyebut keterlibatan generasi muda dalam setiap kegiatan Pemerintahan dan Kemasyarakatan merupakan magang untuk alih generasi.

Bupati mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Minggu (1/9-2019)

Bupati mengatakan senang sekali karena selama ini anak-anak sekolah pewaris Kabupaten Malaka dilibatkan dalam berbagai kegiatan karena
suatu saat mereka menjadi pemimpin sudah terbiasa dan memahami serta melaksanakan tugasnya dengan baik karena selama masih remaja mereka dilibatkan dalam berbagai kegiatan.

Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran kepada wartawan mengatakan sesuai arahan Bupati Malaka pihaknya sudah melibatkan para siswa di sekolah dalam berbagai kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Di sekolah-sekolah ada kegiatan ekstrakulikuler yang diikuti siswa untuk pengembangan minat dan bakat siswa”

“Hasil binaan itu ditampilkan dalam kegiatan resmi pemerintahan dan kemasyarakatan”

“Pembukaan dan Penutupan ETMC 2019 melibatkan 25 ribu siswa/i di Malaka dalam atraksi budaya sebagai bukti bahwa anak-anak pewaris Kabupaten Malaka juga bisa berbuat sesuatu untuk membangun daerah ini melalui atraksi yang ditampilkan”

“Satu saat mereka akan melanjutkan kesinambungan pembangunan di Malaka dan mereka tidak merasa canggung karena sudah terbiasa dan dilatih sejak mengenyam pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Malaka” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *