Bupati Malaka Saksikan Latih Tanding Sepak Bola Betun FC VS Wemasa FC di Lapangan Umum Betun – Malaka

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran didampingi Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran dan Kepala Perangkat Daerah menyaksikan latih tanding sepak Bola antar Club Betun FC VS Wemasa FC di Lapangan Umum Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Sabtu (15/8-2020) pukul 19.00 Wita malam ini.

Latih tanding yang digelar merupakan upaya untuk memantau dan menyaring pemain-pemain muda Malaka sebagai persiapan untuk menghadapi dua iven sepak bola penting di Provinsi NTT tahun depan yakni El Tari Memorial Cub di Flotim dan Soeratin Cup 2021 di Atambua – Kabupaten Belu.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam kesempatan itu mengatakan latih tanding yang digelar merupakan salah satu cara untuk memantau dan merekrut para pemain dalam menghadapi dua iven penting tahun depan.

“Lapangan ini bisa dirasakan para pemain asal Malaka dalam kegiatan latih tanding di lapangan umum Betun – lapangan bersejarah bagi rakyat Kabupaten Malaka dimana anak-anak Malaka membuat sejarah dalam pertandingan ETMC lalu dengan merebut Piala El Tari”.

” Walau ini latih tanding tetapi harus diseting seolah pertandingan resmi sehingga para pemain dan penonton terbiasa”

” Karena saat ini masa Pandemi Covid 19 maka semua aktifitas di lapangan tetap memperhatikan penerapan protocol Covid 19 yakni kenakan masker, jaga jarak dan tidak membuat kerumunan”

” Terkait latih tanding kita akan lihat dari animo club mendaftarkan diri untuk berpartisipasi. Bila ada banyak club PSSI bisa mengusulkan supaya setiap minggu dilakukan latih tanding sebanyak dua kali pertandingan”

” Yang pasti kegiatan latih tanding itu digelar hingga bulan Desember tahun ini, selanjutnya dari hasil latih tanding itu bisa merekrut pemain untuk selanjutnya ada TC”

” Kita berharap para pemain memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan permainan terbaiknya sehingga bisa masuk dalam pemain yang akan dipilih untuk menghadapi dua Iven penting tahun depan”

Seperti disaksikan media ini kegiatan latih tanding yang digelar malam hari di lapangan umum Kota Betun mendapatkan perhatian luas dari masyarakat Kabupaten Malaka.

Para penonton terlihat mengambil tempat disekeliling lapangan pertandingan sambil menikmati latih tanding yang digelar.

Terlihat sekali kegiatan latih tanding itu benar-benar menjadi sarana hiburan rakyat. Rakyat bisa keluar rumah diwaktu malam untuk menyaksikan pertandingan sambil rekreasi bersama keluarga. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *