Bupati Malaka : Pemerintah Tidak Instruksikan Sekolah Untuk Libur – Bagi Sekolah Yang Siap Silahkan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Pemerintah Kabupaten Malaka tidak menginstruksikan kepada sekolah untuk libur terkait pandemi Covid 19.

Bagi sekolah yang sudah siap terapkan pembelajaran tatap muka silahkan laksanakan proses belajar mengajar, bagi sekolah yang belum siap terus persiapkan untuk belajar tatap muka, dan tetap belajar dari rumah bagi sekokah-sekolah yang belum siap, libur tidak ada.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, yang juga Ketua Tim Gugus Pencegahan Penularan Covid 19 Kabupaten Malaka, Stefanus Bria Seran saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/9-2020).

Dikatakannya, hingga saat ini Pemerintah tidak mengeluarkan instruksi dan perintah untuk meliburkan sekolah.

” Tidak ada perintah untuk liburan sekolah . Justru yang ada adalah bagi sekolah yang sudah siap terapkan pembelajaran tatap muka silahkan laksanakan proses belajar mengajar, yang belum siap terus persiapkan untuk belajar tatap muka, dan tetap belajar dari rumah bagi sekokah yang belum siap, libur tidak ada”.

” Terkait pembelajaran tatap muka di kelas sekolah  harus teraokan protokol Covid 19 ”

Dari pantauan media ini setelah informasi Malaka masuk zona Kuning Covid 19 beberapa sekolah di Kota Betun dan beberapa kecamatan terdekat memilih tidak melakukan aktifitas belajar tatap muka di kelas tetapi lebih memilih belajar dari rumah secara terstruktur dibawah bimbingan guru (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *