Bupati Malaka : Pelaksanaan Bupati Cup Harus Jadi Ajang Seleksi Para Pemain

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta agar pelaksanaan Bupati Cup 2020 yang direncanakan digelar awal Bulan Februari mendatang di Kabupaten Malaka harus jadi ajang seleksi pemain Gubernur Cup dan Soeratin Cup.

Salah satu persyaratan dalam Bupati Cup mendatang yakni setiap club yang berpartisipasi dalam turnamen itu harus memainkan minimal dua pemain U 17 saat pertandingan di lapangan dan pemain senior hanya boleh diikut sertakan dua pemain selama pertandingan berlangsung.

Out put dari Bupati Cup tahun 2020 yakni dapat menyeleksi pemain Soeratin Cup dan Gubernur Cup tahun ini yang digelar PSSI.

Target kita harus menjadi Juara Gubernur Cup dan Soeratin Cup agar bisa bertanding di liga 3.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela rapat para Pejabat Eselelon di lingkup Pemkab Malaka bersama Bupati Malaka di Betun – Kabupaten Malaka, Senin (20/1-2020)

Dikatakannya, sesuai agenda awal bulan Februari ini mulai dibuka Bupati Cup dalam rangka untuk menyeleksi pemain Soeratin Cup dan Gubernur Cup dengan target bisa juara piala gubernur sehingga bisa ikut liga 3.

” Bupati Cup nanti akan diikuti para pemain dari berbagai Club di Malaka”

“Syaratnya, saat bermain didalam lapangan para pemain U 17 minimal dimainkan dua pemain dan para pemain Senior maximal hanya dua pemain yang diturunkan dalam pertandingan itu”

“Maksudnya untuk area seleksi pemain. Hal ini seperti tim pra PON NTT . Karena kita selenggarakan ETMC 2019, tim seleksi bisa memantau dan merekrut para pemain yang ada sehingga NTT lolos di Pra PON”

“Jadi tim Pra PON itu lolos karena saham Kabupaten Malaka yang selenggarakan El Tari maka tim seleksi bisa dengan leluasa melakukan pemantauan dan menyeleksi para pemain untuk bertanding di pra PON dan hal itu sangat efektif dan membuahkan hasil” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *