Bupati Malaka Pastikan Lanjutkan Pengerjaan Ruas Jalan Besak – Tunmat di Io Kufeu -.Malaka Tahun 2021

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memastikan pengerjaan ruas jalan Besak – Tunmat sepanjang 6 km di Kecamatan Io Kufeu – Kabupaten Malaka – NTT akan dilanjutkan pengerjaannya pada tahun 2021.

Lanjutan pengerjaan ruas jalan itu sangat penting untuk melancarkan akses transportasi barang dan orang menuju desa Tunmat hingga Perbatasan dengan Kabupaten TTU di desa Ainiut – Kecamatan Insana.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat bertatap muka dengan warga di Bubun – Desa Tumat – Kecamatan Io Kufeu – Kabupaten Malaka, Senin (20/4-2020)

Bupati mengatakan dirinya hari ini baru bisa berkunjung hingga batas desa Tunmat di Bubun dan sudah melihat dari dekat kondisi jalan raya sepanjang perjalanan hingga batas Kabupaten TTU.

” Tahun lalu sesuai janji kepada rakyat kita sudah kerjakan jalan dari Cabang Besak hingga pusat Kecamatan Io Kufeu di desa Tunabesi dengan membangun jalan hotmix”

” Tahun depan pemerintah akan melanjutkan pembangunan ruas jalan itu menuju desa Tunmat hingga batas desa di Bubun dengan membangun lapen”

” Dinas PU akan merancang design perencanaannya dan akan diajukan dalam sidang DPRD tahun 2020 ini untuk selanjutnya dapat dikerjakan dalam tahun 2021 mendatang”.

” Tadi kita ukur jalannya ternyata masih sekitar 6 km jalan rusak yang perlu mendapatkan penanganan pemerintah”

” Pembangunan akses jalan itu sangat penting sebagai nadi perekonomian masyarakat sehingga pemerintah tetap memberikan perhatian”

” Saya tidak banyak janji karena masa kepimpinan saya sebagai Bupati Malaka sisa 10 bulan. Tetapi biasanya saya sudah janji maka pasti dipenuhi dan dikerjakan seperti pembangunan jalan hotmix Besak – Tunmat yang saat ini sudah dinikmati rakyat”

” Hari ini saya datang untuk melihat rakyat terutama dalam penanganan Covid 19 di seluruh desa termasuk desa Tunmat”

“Ini bukan kampanye karena belum saatnya untuk melakukan kampanye. Kedatangan hari ini untuk melihat dari dekat kondisi rakyat terutama kesiapan dalam penanganan Covid 19 di berbagai desa”

Camat Io Kufeu, Lorens Seran kepada wartawan mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Bupati dan Kapolres Malaka dalam rangka memberikan penguatan kepada rakyat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

” Rakyat disini juga senang karena sejak kepemimpinan Bupati SBS sudah membangun akses jalan hotmix menuju akses pelayanan publik di Kecamatan Io Kufeu”

” Kita berharap pemerintah tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan guna melancarkan akses transportasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *