Bupati Malaka : Mobil Pelintas di Posko Pencegahan Covid 19 Harus Berhenti – Bagi Pejabat Nakal Harus Ditangkap dan Diperiksa

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta kepada jajaran TNI – Polri yang bertugas di Posko Pencegahan Covid 19 di batas Kabupaten agar menertibkan mobil yang serobot masuk melewati pos pemeriksaan tanpa melalui protokol kesehatan.

Bagi mobil atau kendaraan yang melintas dari luar Kabupaten hukumnya wajib berhenti untuk diperiksa termasuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Aturan ini bukan hanya berlaku untuk rakyat biasa tetapi juga bagi wakil rakyat dan Pejabat Pemerintah.

Penegasan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela rapat koordinasi tim pencegahan Covid 19 Kabupaten Malaka di kediaman Bupati , Haitimuk- Malaka, Jumat (24/4-2020) malam ini.

Bupati mengatakan TNI – Polri sebagai alat negara jangan segan mengambil langkah untuk tangkap dan proses mobil yang menyerobot di Posko Pencegahan Covid 19.

” Mobil yang serobot harus ditangkap , diproses dan jangan dibiarkan. Kita harus diback up TNI-Polri untuk menegakkan aturan ini”

” Saya sangat kecewa mendengar laporan dari tim kerja yang bertugas di Perbatasan Wewiku yang melaporkan ada oknum anggota dewan yang menyerobot masuk ke daerah Malaka tanpa mau diperiksa”

” Hal seperti ini jangan dibiarkan karena ini bisa menyusahkan banyak orang”

” Ini Pandemi Virus melanda seluruh dunia sehingga penanganannyapun harus dengan cara-cara luar biasa untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat membahayakan itu”

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno meminta agar semua pengendara bermotor yang melewati setiap Posko Pencegahan Covid harus berhenti untuk diperiksa petugas termasuk mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

” Kita baru dengar informasi malam ini dan kita akan telusuri, apabila benar seperti yang dilaporkan akan kita usut untuk dilakukan pemeriksaan”

” Kita semua harus menyadari bahwa penempatan Pos Pencegahan Covid itu ada maksudnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu. Hal itu untuk kepentingan kita bersama bukan hanya untuk kepentingan satu dua orang”

” Sekali lagi saya minta bagi seluruh pelintas yang melewati Posko harus berhenti siapapun orangnya entah dia itu pejabat Sipil , TNI atau Polri harus berhenti”

” Harusnya pejabat itu memberikan contoh yang baik kepada rakyat untuk ditiru bukan seperti yang dipertontonkan kemarin malam sesuai laporan tadi” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *