Bupati Malaka Minta Rakyat Tetap Waspada dan Harus Disiplin Jalankan Protocol Covid 19

Bupati Malaka meminta rakyat Kabupaten Malaka tidak perlu takut, tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol Covid 19.

Para petugas di Setiap Posko dan Pos yang dibangun di desa -desa agar tetap bekerja melakukan pemantauan terkait pelaku perjalanan agar mendapatkan penanganan sesuai protap penanganan Covid.

Permintaan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Kediaman Haitimuk.- Malaka – Provinsi NTT, Kamis (21/5-2020).

Dikatakannya, penanganan Covid harus bersifat kontinental. Presiden Jokowi sudah mengeluarkan instruksi yang harus dipatuhi seluruh Provinsi di Indonesia. Gubernur NTT juga sudah mengeluarkan Instruksi yang harus ditaati dan dijalankan setiap Kabupaten/Kota di Provinsi NTT.

” Bupati Malaka sesuai Instruksi Presiden dan Gubernur NTT sudah mengeluarkan himbauan kepada rakyat agar tetap disiplin dan menjalankan protocol Covid”

” Kita ingatkan kepada seluruh Posko dan pos Covid yang menyebar disetiap Kecamatan dan desa agar tetap waspada, disiplin dan taat menjalankan protokol Covid”

” Gunakan masker bila berada diluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, jaga jarak dan tidak berkerumun. Itu senjata terampuh untuk hadapi Covid 19″

” Bupati terus dan tidak bosan ingatkan hal ini karena urus Pandemi itu tidak gampang. Bila kita kecolongan sedikit saja semuanya akan susah”

“Selain Petugas di Posko dan Pos di desa diharapkan setiap keluarga saling mengingatkan agar tetap disiplin terapkan protocol Covid”

” Kekuatan kita untuk menghadapi pandemi Covid 19 ada di rakyat sehingga kita semua berkewajiban saling mengingatkan supaya tetap waspada”

” Justru persoalan terbesar dalam Pandemi Covid adalah mengurus orang sehat agar tetap sehat dan tidak boleh sakit. Ini memang sulit karena jumlah orang sehat itu banyak dan cenderung kepala batu dan tidak taat aturan”

” Kalau urus orang sakit itu gampang karena jumlah mereka sedikit dan mereka cenderung taat aturan karena ingin cepat sembuh”

” Memperhatikan grafik penularan Covid di NTT belum ada kecenderungan menurun maka semuanya harus tetap waspada dan disiplin jalankan protocol covid”

” Surveylance bagi pelaku perjalanan harus tetap dilakukan dengan tertib dan teliti . Bagi pelaku perjalanan yang datang dari zona,merah hukumnya wajib mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari . Bila ada keluhan sakit supaya segera dilaporkan untuk mendapatkan penanganan tim medis” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *