Bupati Malaka Minta Program Pacul Tanah Rakyat Harus Dioptimalkan Hingga Turun Hujan – Total Tanah Dipacul Per 2 September 333, 86 Ha

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta supaya program pacul tanah rakyat yang sementara digelar di 12 Kecamatan supaya tetap fokus agar bisa memberikan asas manfaat bagi percepatan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Malaka.

Diharapkan dalam tahun ini kegiatan Pacul tanah rakyat itu berjalan sesuai harapan dan rencana. Dinas Pertanian, Camat dan Desa harus memberikan perhatian agar pelaksanaan di lapangan berjalan lancar untuk melayani rakyat.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di kediaman Haitimuk – Malaka – Provinsi NTT, Kamis (3/9-2020).

Dikatakannya, Program Pacul tanah gratis yang dilaksanakan pemerintah merupakan kebijakan Bupati Malaka untuk membantu rakyat supaya rakyat memiliki kebun dan tidak boleh lapar di tanah yang subur”

” Kita berharap para petugas dilapangan layani rakyat dengan baik dan tidak boleh ada tebang pilih dalam pelaksanaan di lapangan. Dinas, Camat dan desa agar memberikan perhatian dalam implementasinya di lapangan”

Plt Kadis TPHP Kabupaten Malaka, Nikolaus Seran kepada wartawan mengatakan sesuai arahan Bupati Malaka Dinas TPHP Kabupaten Malaka terus mengawal Program Pacul tanah gratis untuk rakyat Kabupaten Malaka hingga musim penghujan tiba.

” Bupati Malaka sudah memerintahkan supaya Dinas Pertanian Malaka bersama Camat dan Desa supaya memberikan perhatian penuh untuk mengimplementasikan Program Pacul tanah gratis itu agar memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk rakyat” .

Dikatakannya, Kegiatan Pacul tanah gratis milik rakyat merupakan salah satu Program Primadona Bupati SBS untk membantu rakyat supaya memiliki kebun agar berkelimpahan makanan setiap tahun.

” Sejak tahun 2016 pogram itu dicanangkan hingga tahun 2019 tanah rakyat yang sudah dipacul kurang lebih 10 ribu hektar . Pada tahun 2020 ini program pacul tanah gratis itu hingga hari ini (2/9-2020) sudah mencapai 333,86 ha menyebar pada 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka”

Pj Kades Rabasa, Agustinus Nahak kepada wartawan mengatakan masyarakat desa Rabasa sangat antusias menerima program pacul tanah gratis itu dengan mengoptimalkan pengolahan lahan rakyat.

” Rakyat di desa Rabasa sangat senang dengan kebijakan Bupati SBS mencanangkan program ini untuk membantu rakyat dan kita berharap program seperti ini yang harus terus digalakkan kedepannya supaya tanah rakyat semuanya diolah agar rakyat berkelimpahan makanan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *