Bupati Malaka Minta Petugas Posko Perketat Penjagaan di Perbatasan

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta para petugas Posko yang bertugas di Perbatasan Kabupaten agar memperketat penjagaan disetiap pintu masuk ke Kabupaten Malaka.

Para petugas Posko harus disiplin melakukan Surveylance kepada setiap pelaku perjalanan yang memasuki Kabupaten Malaka dengan standart kerja protokol Covid 19.

Para petugas Posko boleh keras tetapi tidak boleh kasar dengan rakyat. Kalau ada yang bandel serahkan ke aparat berwajib.

Penegasan itu disampaikan Bupati Malaka,Stefanus Bria Seran saat memantau Posko Covid 19 di Wanibesak – Lorotolus – Kecamatan Wewiku – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Sabtu (23/5-2020).

” Kita buat Posko disini karena kabupaten tetangga TTS sudah ditetapkan sebagai zona merah penularan Covid 19″

” Hari ini kita datang kesini karena sangat sayang rakyat Malaka agar tidak tertular Covid 19″

” Walau Kabupaten TTS ditetapkan sebagai zona merah tetapi kita tidak tutup perbatasan karena penutupan perbatasan antar Kabupaten menjadi kewenangan gubernur NTT”

” Para petugas di batas kita minta tetap waspada, disiplin dan teliti melakukan surveylance dan menjalankan protokol Covid”

‘ Hari ini tidak ada kata lain yang perlu disampaikan tetapi hanya satu tujuan yakni untuk pencegahan Covid di daerah ini”.

“Kami mau lihat apakah Camat dan desa jaga rakyat atau tidak dan bagaimana cara jaganya”.

“Ini masa Pandemi sehingga kita terapkan norma baru dengan jaga,jarak dan tidak berkerumun”.

” Rakyat harus tetap kerja di kebun dan sawah karena tidak ada kerumunan massa”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *