Bupati Malaka Minta Dewan Terlantik Bersinergi Urus Rakyat

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta anggota DPRD terlantik agar bersinergi mengurus rakyat Kabupaten Malaka.

Permintaan itu disampaikan Bupati sebelum membacakan sambutan Gubernur NTT dalam acara pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Senin (9- 9/2019).

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan proficiat kepada 25 anggota DPRD Kabupaten
Malaka terpilih dan juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Malaka yang sudah memilih ke 25 anggota dewan terlantik.

Bupati mengatakan 25 anggota DPRD Malaka yang dilantik merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Malaka yang telah dipilih rakyat yang nantinya bersinergi dengan pemerintah untuk mengurus masyarakat Kabupaten Malaka.

DPRD juga tidak hanya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malaka tetapi juga bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Bupati kembali mengingatkan tiga fungsi dewan yakni, fungsi legislasi, seperti membuat peraturan daerah, fungsi budgeting dalam hal membahas dan menetapkan APBD serta fungsi pengawasan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdiannya untuk Kabupaten Malaka”.

Anggota DPRD Kabupaten Malaka diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 Atambua,
Gede Susila Putra, S.H, M.Hum, dihadiri Sekda Malaka, pimpinan forkompimda Malaka, pimpinan perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya ( tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *