Bupati Malaka Minta Camat dan Desa Perhatikan Kebersihan Bahu Jalan

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta Camat dan Desa memperhatikan kebersihan bahu jalan dimana desa itu berada.

Pembersihan bahu jalan itu bukan untuk kepentingan pemimpin tetapi untuk keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melintasi ruas jalan itu.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat berkunjung di Pos Covid 19 Perbatasan TTS -Malaka di Lamea – Kecamatan Wewiku -.Kabupaten Malaka, Sabtu (24/5-2020).

Bupati mengatakan dari pantauan sementara hampir seluruh bahu jalan di Kabupaten Malaka bersih karena memang dibersihkan.

” Di Wewiku kita lihat di desa Alkani dan desa Seserai bahu jalannya masih terlihat kotor karena belum dibersihkan, padahal pembersihan bahu jalan itu bisa menyelamatkan pengguna jalan termasuk warga di desa itu”

” Pembersihan bahu jalan itu bukan untuk kepentingan pemimpin tetapi untuk kepentingan rakyat di desa dan kecamatan setempat yang menikmatinya termasuk para para pelintas jalan”

” Harusnya desa dan Camat memiliki sensivity dan responsif terhadap persoalan dan kebutuhan rakyat di desa dibidang kebersihan”

“Desa dan Camat harus jadi motor penggerak di desa dibidang kebersihan termasuk kebersihan bahu jalan”

” Segera surati Camat dan desa sampaikan hal ini. Bagi Camat dan desa yang bahu jalannya bersih perlu diberi reward. Dan bagi Camat dan desa yang bahu jalannya belum bersih supaya diberitahu segera agar bahu jalannya dibersihkan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *