Bupati Malaka Minta Bank NTT Tempatkan Mesin ATM di Setiap Kecamatan

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta agar management Bank NTT menenpatkan ATM disetiap Kecamatan di Kabupaten Malaka.

Penempatan ATM Bank NTT itu untuk memudahkan para nasabah di daerah mengambil atau mengecek keuangan.

Penempatan ATM disetiap kecamatan itu untuk mendekatkan pelayanan kepada para nasabah termasuk untuk mendukung transaksi non tunai yang diberlakukan pemerintah.

Permintaan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada Management Bank NTT saat penyerahan bantuan satu unit mobil tangki air dari Bank NTT kepada Pemkab Malaka di Betun, Rabu (11/3-2020).

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Malaka sementara ini menerapkan transaksi non tunai untuk instansi pemerintah maupun para pegawai di lingkup Pemkab Malaka.

” Kita minta supaya disetiap Kecamatan di Malaka perlu ditempatkan ATM untuk memudahkan para pegawai didaerah mengambil uang”.

” Dulu, untuk mengurus gaji pegawai ditangani Bendahara gaji.
Setelah diterapkan pembayaran non tunai para pegawai uangnya langsung masuk di rekening sehingga kehadiran ATM disetiap kecamatan sangat membantu para, pegawai”

” Pemasangan mesin ATM di setiap kecamatan selain memudahkan pegawai mengambil uangnya juga menghindari bolosnya pegawai untuk ambil uang di Kabupaten lantaran tidak ada ATM di daerahnya”

” Kalau mau tempatkan mesin ATM silahkan gunakan Puskesmas disetiap kecamatan tanpa harus membayar. Selain tempatnya aman, di Puskesmas juga sudah ada listrik sehingga bisa dimanfaatkan”

Terhadap permintaan itu Dirut Bank NTT, Izhak Eduard Rihi menyambut baik permintaan Bupati Malaka.

” Terima kasih atas usulannya dan akan mendapat perhatian dari Bank NTT”

” Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam tahun ini kita akan tempatkan beberapa mesin ATM disetiap kecamatan”

” Tahun ini Bank NTT adakan 50 mesin ATM dan sesuai permintaan Bupati Malaka kita akan priorotaskan Kabupaten Malaka untuk pelayanan mesin ATM”

“Penempatan mesin ATM disetiap kecamatan akan dilakukan secara bertahap dan proporsional disesuaikan dengan kebutuhan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *