Bupati Malaka Mengajak Komponen Masyarakat Bangun SDM Sebagai Pilar Gerakkan Pembangunan

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun SDM sebagai salah satu pilar untuk menggerakkan pembangunan. Ajakan itu disampaikan Bupati disela Perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Betun, Sabtu (17/8-2019)

Dikatakannya, thema Nasional HUT ke- 74 Kemerdekaan RI adalah Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju.
Tema ini merupakan simpul refleksi 74 tahun Perjalanan bangsa Indonesia.

” Pemerintah Pusat menjadikan pembangunan SDM sebagai fokus untuk menggerakkan segala aspek pembangunan”.

“Titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bay, kesehatan balita dan kesehatan anak usia sekolah”.

“Ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia indonesia yang unggul serta memiliki daya saing bagi persaingan global saat ini”.

“Kita juga harus mengidentifikasi, memfasiliasi serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta anak bangsa untuk mewujudkan indonesia menghadapi era digital revolusi industri 4,.0 dan 5,0 yang akan datang”.

“Indonesia yang unggul hasilnya harus dinikmati seluruh rakyat indonesia dan setiap warga negara yang memiliki hak yang sama”.

“Indonesia yang unggul
harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan mampu menjaga dan mengamankan untuk kepentingan bangsa dan negara dan dunia ini”

“Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita  menaikkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena kita semua diperkenankan untuk hadir di lapangan umum Betun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan RI dalam keadaan sehat dan walafiat”.

“Kita semua bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjuangan para leluhur dan para pejuang yang telah berkorban demi mencapai kemerdekaan Indonesia yang diwariskan kepada kita sampai detik ini”

“Saya mengajak kita semua untuk tak henti-hentinya bersyukur atas anugerah Kemerdekaan yang telah kita terima sejak 74 tahun silam”

“Atas nama pemerintah Kabupaten Malaka saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak dan Ibu serta saudara sekalian dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Malaka dan secara serentak dilaksanakan disemua Kecamatan di Kabupaten Malaka”.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu serta saudara sekalian yang sudah menyemarakkan moment bersejarah ini untuk ambil bagian dalam seluruh rangkaian kegiatan sejak sebelum17 Agustus dan pada 17 Agustus dan setelahnya”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *