Bupati Malaka Lakukan Perang Melawan Sampah Sambil Olah Raga Jalan Pagi di Haitimuk Malaka

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melakukan Perang Melawan Sampah sambil olah raga jalan pagi bersama siswa/i dan para guru SMA Fajar Timur Haitimuk Malaka disekitar lapangan Haitimuk, Selasa (16/7-2019) pukul 7.00 Wita pagi.

Kegiatan Perang Melawan Sampah yang digelar merupakan implementasi Program yang dicanangkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bagi seluruh masyarakat Provinsi NTT.

Bupati mengatakan Perang Melawan Sampah merupakan Program yang sangat bagus untuk membangun budaya bersih di lingkungan dimana kita berada agar kita tetap sehat.

Keterlibatan para siswa dan guru dalam kegiatan ini sebagai upaya untuk mentransformasi nilai budaya bersih agar bisa menjadi bagian hidup dari para siswa sebagai generasi penerus.

Para siswa bisa melatih kepekaan akan pentingnya kebersihan lingkungan bagi dirinya dan sesamanya dengan harapan bisa ditularkan di lingkungan keluarga.

Caranya, Jangan buang sampah disembarang tempat, Jangan biarkan sampah didepan mata tetapi harus dipungut dan jangan malu memungut sampah karena anda orang yang sangat berbudaya. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *