Bupati Malaka Kunker di Desa Babulu, Kecamatan Kobalima.

Malaka-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melakukan kunjungan kerja di Desa Babulu, Kecamatan Kobalima- Kabupaten Malaka, Kamis (29/8-2019)

Dalam kunker itu Bupati juga meninjau lokasi Puskesmas Babulu yang segera dibangung bulan Maret 2020 nanti.

Dalam kunjungan itu Bupati Malaka diterima secara adat
oleh masyarakat desa Babulu diiringi dengan tarian Khas Malaka yaitu Bidu Lalok.

Dalam kesempatan itu Bupati Malaka menjelaskan tentang pemimpin. Dijelaskannya, seorang pemimimpin itu adalah orang yang mujur, orang yang diberkati, yang mendapatkan kesempatan atau diberi kesempatan, berbuat baik untuk rakyat supaya namanya dikenang sepanjang massa.

“Malaka harus bangga atas prestasi yang diperoleh dalam Eltari Memorial Cup kemarin. Kita dipercaya untuk menyelenggarakan turnamen besar itu, dan akhirnya atas restu Tuhan dan Leluhur, kita menoreh sejarah baru yang akan dikenang selamanya oleh masyarakat Malaka ini”.

“Kabupaten lain segan untuk kita Malaka. Mereka katakan : Pak Bupati, Malaka ini bekin susah kami yang nantinya menjadi tuan rumah ETMC berikutnya. Baru lahir kemarin tetapi mampu membuat Eltari Cup ini sama seperti Sea Games saja”, ujar Istri Bupati Manggarai Barat saat mengikuti kegiatan di kupang, minggu lalu seperti ditirukan Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati menjelaskan bahwa Malaka menyelenggarakan Turnamen Eltari Cup 2019 secara istimewa karena Bupati menganggap bahwa Malaka ini Kabupaten baru yang perlu dieksiskan di mata indonesia. Walau Kabupaten baru tetapi harus mampu dalam segala aspek, salah satunya yaitu olahraga.

“Ya sejak Malaka ini terbentuk belum membuat peristiwa besar, oleh karena itu kita ingin tunjukan kepada dunia bahwa Malaka dulu kala menjadi pusat kerajaan di pulau Timor. Tahun ( 1500–1512)”.

Sementara itu dihadapan warga desa Babulu Bupati Malaka minta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera membereskan segala bentuk administrasi pembangunan Puskesmas di Wilayah itu.

“Setelah ini kita langsung tinjau lokasi pembangunan puskesmas sehingga setelah semua administrasinya beres langsung saja dikerjakan”. (Herry Metak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *