Bupati Malaka : Kami Tersanjung Dengan Kunjungan Kapolda di Masa Pandemi Covid 19

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran merasa tersanjung dan memberikan apresiasi yang sangay tinggi atas kunjungan kerja Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Hamidin ke Kabupaten Malaka di tengah pandemi covid 19 dan saat pemberlakuan tatanan hidup baru.

“Kami merasa sangat tersanjung, karena di tengah-tengah kecemasan rakyat untuk masalah virus corona, salah satu petinggi di Provinsi ini datang dan berkunjung ke daerah kami untuk memberikan peneguhan dan penguatan,” demikian dikatakan Bupati Stef saat memberikan sekapur sirih di hadapan Kapolda NTT, Pejabat Kepolisian Polda NTT dan Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Rabu (10/6) di Kediaman Bupati Malaka.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Perdana Malaka ini menyampaikan catatan kepada Kapolda tentang keberadaan Polres Malaka sebagai Polres Definitif, pandemi virus Corona dan apa saja yang dilakukan pemerintah bersama Polri dan TNI.

“Mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda NTT yang telah meresmikan Polres Malaka secara definitif pada tanggal 18 Desember 2019 karena selain melengkapi institusi yang sangat vital di daerah ini, juga sebagai penguatan atas niat masyarakat sejak tahun 1958 untuk menjadi kabupaten sendiri,” ungkap Bupati Malaka.

Tentang penangananan covid 19, Bupati Stef mengutarakan bahwa Kabupaten Malaka termasuk 102 Kabupaten Kota di Indonesia yang masuk dalam zona hijau.

“Ini semua terjadi karena kerja keras dan kerja sama masyarakat yang didukung oleh aparat kepolisian dan TNI, sehingga virus ini dapat dicegah,” ujarnya lagi.

Dalam pencegahan dan penanganan covid 19 ini, Kabupaten Malaka menganut prinsip Public Health dengan menganut 3 prinsip yakni kekuatan ada pada rakyat dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman, sistem komando dari pusat dan provinsi dan tetap bersatu untuk melakukan survailance secara ketat.

Bupati Stef juga mengungkapkan bahwa Malaka merupakan salah satu dari 9 kabupaten yang akan laksanakan Pemilu Kepala Daerah. Semua tahapan sampai saat ini berjalan dengan baik.

“Kami minta dukungan keamanan dan ketertiban dari aparat kepolisian sehingga pada waktunya semua berjalan aman dan lancar,” kata mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Di akhir sekapur sirihnya, Bupati Stef mengungkapkan sekali lagi bahwa pemerintah dan masyarakat merasa bangga dan tersanjung jika ada kunjungan dari petinggi pusat mulai dari Presiden, Menteri dan Pejabat Provinsi.

“Kami seakan mendapat suntikan energi dan kekuatan baru untuk menambah semangat kami dalam bekerja membangun wilayah ini baik dari sisi pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.

Kunjungan Kapolda di Kediaman Bupati Malaka ditandai dengan penerimaan secara adat Hase Hawaka dan pengalungan kain.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran, Sekda Malaka Donatus Bere dan para Pimpinan Perangkat Daerah. (Kominfo malaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *