Bupati Malaka : Jangan Plesetkan Program Pemerintah Untuk Urusan Politik

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Malaka untuk mengantisipasi semua isu yang berkembang terkait berbagai program pemerintah yang diluncurkan ke rakyat agar tidak dikait-kaitkan dengan urusan politik.

Bantuan pemerintah itu merupakan hak rakyat yang diterima melalui berbagai mekanisme dan program pemerintah baik dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa.

Bagi mereka yang suka menggunakan program Pemerintah yang turun ke rakyat menjadi usaha dan perjuangan orang per orang itu merupakan pembohongan politik dan menyesatkan.

Bila ada pihak-pihak yang mengclaim bahwa bantuan pemerintah itu usaha pribadi maka harus dilaporkan kepada aparat berwajib untuk diproses.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka – Provinsi NTT,- Perbatasan RI-RDTL, Kamis (17/9-2020)

Dikatakannya, sebagai Pembina Politik di daerah Bupati berkewajiban mengingatkan semua komponen masyarakat agar tetap mawas diri dan waspada terhadap semua isu yang sengaja digulirkan pihak-pihak tertentu untuk membuat kegaduhan menjelang Pilkada Malaka, 9 Desember mendatang.

” Program Bidik Misi, Bansos Kementrian Sosial, Bantuan dari Kementrian Koperasi itu murni Program Pemerintah dan bukan usaha orang perorangan apalagi dikait-kaitkan dengan urusan Pilkada”

” Kalau mereka katakan semua bantuan itu karena didatangkan orang-orang tertentu itu sangat menyesatkan karena itu program pemerintah”

” Jangan takut dengan ancaman untuk berhentikan program Bidik Misi jika tidak memberikan dukungan politik bagi Paslon tertentu dalam Pilkada nanti”

” Itu ancaman yang sangat mencederai masyarakat terutama dalam kehidupan berdemokrasi”

” Jangan takut laporkan di Polisi bila ada ancaman-ancaman seperti itu karena itu perbuatan pidana ” (boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *