Bupati Malaka Ingatkan Petugas SPBU Agar Utamakan Pelayanan BBM Bagi Kendaraan

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengingatkan petugas SPBU agar mengutamakan pelayanan BBM bagi kendaraan sedangkan pengisian menggunakan jerigen supaya menyesuaikan.

Bupati mengatakan bagi masyarakat yang membeli BBM menggunakan jerigen harus mentaati aturan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Bupati saat mengatur pola antrean BBM di SPBU 05 Sukabi di Kamanasa – Kabupaten Malaka, Kamis (5/9-2019).

Pantauan media ini sejak pagi tadi pola antrian BBM di SPBU Sukabi tidak teratur sehingga mengakibatkan kemacetan didalam maupun diluar SPBU.
Setelah ditangani Bupati dalam beberapa jam saja kondisi mulai normal.

Antrean kendaraan yang terjadi setiap hari ini memicu kemacetan lalulintas kendaraan di jalan utama karena sebagian badan jalan dipakai kendaraan untuk mengantri pengisian BBM.

Bupati melihat pengemudi kendaraan tidak disiplin dalam mengantri.
Pengemudi mengantri kendaraan dari dua arah hingga menutup pintu masuk dan keluar SPBU. Hal ini membuat situasi di SPBU samrawut.

Selain itu, masyarakat yang membeli BMM menggunakan jerigen cukup banyak sehingga memicu antrean kendaraan lebih lama.

.Untuk diketahui selama musim proyek, mobilitas kendaraan truk semakin meningkat setiap hari sehingga berpengaruh pada peningkatan kebutuhan BBM terutama solar.

Solar cenderung habis lebih awal dari BBM jenis lainnya. Untuk mengantisipasi hal itu, terpaksa para pengemudi mengantri BBM setiap pagi.

Antrean panjang juga disebabkan keterbatasan SPBU di pusat kota Betun. Hal ini diakui sejumlah pengemudi kendaraan truk. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *