Bupati Malaka Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Dengan Cara Terapkan Pola Hidup Bersih dan Tertib

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kembali mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatannya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan yakni dengan cara menjaga pola hidup bersih dan tertib.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat memimpin upacara pemakaman secara kenegaraan Almarhum Bapak Marthin Bria Seran di rumah duka Haitimuk, Selasa (25/6-2019)

Dikatakannya, dalam berbagai kesempatan dibidang pemerintahan dirinya sering mengingatkan bahwa salah satu bukti ASN menyayangi keluarganya yakni hanya dengan cara menjaga kesehatan agar tidak sakit.

“Supaya tetap sehat maka kita harus lakukan pola hidup bersih dan tertib”.

“Makan sesuai ukurannya. Ukuran dalam jumlah, ukuran dalam kualitas, ukuran dalam frekuensi dan ukuran dalam kebutuhan”.

” Dalai Lama, Tokoh Spiritual asal Tibet sudah mengingatkan hal itu dalam sebuah seminar supaya
pelihara baik-baik kesehatan”

Dijelaskannya, Dalai Lama, pada tahun 1994 ketika diminta oleh BORD nya WHO yang anggotanya terdiri dari para mentri kesehatan yang masuk dalam anggota PBB untuk menyampaikan materi ceramah tentang masalah kesehatan.

Dalam ceramahnya dihadapan para mentri,
Dalai Lama, Tokoh Spiritual asal Tibet itu mengatakan makhluk ciptaam Tuhan yang paling aneh di dunia ini dari aspek kesehatan adalah manusia.

” Dari perspektif kesehatan, manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan paling aneh di dunia. Karena ketika dia sehat dia mengabaikan kesehatannya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Para pengusaha kerja tidak kenal makan tanpa istrahat . Setelah mengetahui mendapatkan keuntungan baru istrahat”.

“Para politisi terkadang mengabaikan kesehatannya karena harus naik turun gunung mengumpulkan suara agar bisa meraih keberhasilan dibidang politik tanpa memperhitungkan kesehatannya”.

“Tetapi pada saat dia sakit dia mengorban semua yang dimiliki untuk mendapatkan kembali kesehatannya”

“Itu keanehan ciptaan Tuhan manusia dipandang dari perspektif kesehatan yakni mengorbankan kesehatan untuk mendapatkan keinginannya tetapi saat sakit akan mengorbankan apa yang dimilikinya untuk mendapatkan kesehatannya”.

“Dengan uang kita bisa dapatkan apa yang diinginkan tetapi tanpa kesehatan segala yang ada tidak berguna ”

” Dengan peristiwa hari ini kita harus belajar supaya tetap jaga kesehatan dengan cara yang sederhana”.

“Pembelajaran kita dibidang kematian adalah jaga baik-baik kesehatan”.

“Lakukan pola hidup bersih dan tertib.
Makan sesuai ukurannya. ukuran dalam jumlah, ukuran dalam kualitas, ukuran dalam frekuensi dan ukuran dalam kebutuhan”.

” Pola makan harus diatur dan dijaga agar tetap sehat. Banyak dari kita ukurannya makan harus kenyang dan hal ini harus diubah dalam pola hidup kita . Demikian juga harus hindari racun. Banyak yang buta dan tetap merokok dan suka memasukkan racun rokok kedalam tubuh”

” Bagi para perokok biasanya sesudah makan yang enak mereka harus bayar lagi uang untuk pemilik pabrik rokok dengan cara merokok”

“Meninggalnya Almarhum Bapak Marthin Bria Seran harus jadi pelajaran bagi kita dalam kematian ini terutama supaya kita semua tetap hidup sehat dengan cara menjaga kesehatan diri kita masing-masing” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *