Bupati Malaka Ingatkan Pentingnya Mengurus Fasilitas Kesehatan Bagi Masyarakat

Malaka- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengingatkan akan pentingnya memperhatikan fasilitas kesehatan agar dapat diurus secara baik sebagai sarana untuk berobat dan tempat menghembuskan nafas terakhir.

Meninggalnya almarhum Bapak Marthen Bria Seran di RSUD Atambua sebagai salah satu bukti bahwa rumah sakit itu harus diurus dengan baik karena rumah sakit itu selain menjadi tempat berobat juga sebagai tempat menghembuskan nafas terakir.

Peringatan itu diberikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat memimpin upacara kenegaraan saat pemakaman Almarhum Marthin Bria Seran di Haitimuk, Selasa (25/6-2019)

” Saya sering sampaikan kepada Sekda Malaka dan para pejabat bahwa untuk rumah sakit dan puskesmas tidak boleh ada tawar menawar karena kita juga yang akan menggunakannya pada saat sakit”.

” Yang lebih celaka lagi kalau kita yang membuat keputusan, pada saat kita sakit dokter dan petugas kesehatan lainnya menyampaikan kepada keluarga bahwa pasien harus dirujuk ke Kupang karena ketiadaan alat kesehatan. Ini tidak boleh terjadi karena termasuk salah urus”.

“Saya harus mengingatkan kembali akan pentingnya mengurus fasilitas kesehatan agar tetap menjadi perhatian kita bersama saat ini dan dimasa mendatang”

” Terkait kematian almarhum Marthen saya harus katakan bahwa ini keputusan terbaik yang diberikan Tuhan supaya beliau tidak boleh menderita . Secara manusia kita sudah berjuang memberikan yang terbaik bagi almarhum tetapi Tuhan mempunyai rencana terbaik buat almarhum”

“Kita memang susah dan merasa kehilangan tetapi kita harus menerimanya sebagai kenyataan dan keputusan terbaik Tuhan”

“Terima kasih kepada seluruh keluarga dah semua sahabat yang memberikan perhatian kepada kaka Marten saat sakit hingga menghembuskan nafasnya yang terakhir.” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *