Bupati Malaka Hadiri Misa Penguburan Bapak Hiasintus Klau di Kleseleon – Malaka

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka menghadiri misa syukur pelepasan dan Penguburan Bapak Hiasintus Klau di Kleseleon -Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka, Selasa (22/10-2019).

Misa syukur itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, Wakil Bupati Belu Periode 2004-2009, Drs Bria Yohanis, Rektor Unimor, Arnoldus Klau Berek, Dewan Pengurus DPP Paroki Kleseleon, Tokoh Pendidikan, Tokoh Umat, Dewan Guru dan Siswa SMKN Badarai, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMAN 1 Malaka Barat serta seluruh umat Allah dan keluarga besar almarhum.

Romo Pius Nahak, Pr memimpin misa pelepasan dan Penguburan Bapak Hiasintus Klau di rumah duka Kleseleon -Kecamatan Weliman -Malaka.

Dalam homilinya Romo Pius mengingatkan segenap umat Allah yang hadir berdoa bersama untuk Kesejahteraan Jiwa bagi Bapak Hiasintus Klau agar diterima di sisi Tuhan.

Romo mengingatkan seluruh Umat Allah bahwa seluruh umat yang hadir sore ini sangat percaya bahwa Tuhan itu ada dan bersama-sama berdoa kepada Tuhan memohon keselamatan jiwa bagi Bapak Sintus dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

” Suka atau tidak satu saat kita juga mengalami hal yang sama dengan Bapak Sintus sehingga kita harus siapkan diri menghadapkan Tuhan”.

“Sesuai Keyakinan Katolik satu saat kita akan diadili Tuhan sehingga kita harus siapkan diri selama masih hidup di dunia agar kelak bisa hidup bersama Tuhan”.

Usai misa Kudus dilantjukan upacara pemakaman secara dinas dengan Pimpinan Upacara Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Drs Petrus Bria Seran.

Almarhum Bapak Drs Hiasintus Klau selama hidupnya mengabdikan diri dibidang pendidikan dan pernah menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Malaka Barat dan menjadi perintis pendirian beberapa SMAN di Malaka.

Saat meninggal Almarhum Bapak Hiasiuntus Klau masih aktif sebagai Kepala Sekolah SMKN Badarai di Kecamatan Wewiku-Malaka dan meninggal dalam tugas.

Dibidang Sosial keagamaan almarhum termasuk tokoh umat di Paroki Kleseleon dan ikut merintis Pembangunan Paroki Kleseleon bersama tokoh umat lainnya menjadi Paroki Definitif.

Almarhum Bapak Hiasintus Klau  meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *