Bupati Malaka Gembira dan Tersanjung Terpilih Jadi Tuan Rumah Pencanangan Bulan Kaki Gajah Nasional

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan sangat tersanjung dengan terpilihnya Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah pelaksanaan Pencanangan Bulan Kaki Gajah Nasional yang dipusatkan di Kota Betun – Kabupaten Malaka, Jumat (4/10-2019) besok yang langsung dibuka Ibu Mentri Kesehatan RI.

Sebagai tuan rumah kita tidak hanya siap tetapi gembira dan tersajung karena daerah kita dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan yang berskala nasional yang dipusatkan di Malaka.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan saat memantau persiapan tempat acara di Betun, Kamis (3/10-2019).

” Selaku tuan rumah kita gembira dan tersanjung Malaka terpilih jadi tuan rumah pencanangan kegiatan”

” Ini kegiatannya nasional jadi pemimpinnya di Kementrian, karena ini diselenggarakan di Propinsi NTT maka ada pada dinkes Propinsi dan di Kabupaten ada di dinas kesehatan Kabupaten. Secara teknis mereka lebih paham apa yang harus dilakukan terkait pencanangan itu”

“Sebagai Bupati tuan rumah saya melihat apa kesulitan yang perlu dihendel dan sampai saat ini tidak ada kesulitan. Karena orang kesehatan itu tiap tahun selalu menyelenggarakan hal seperti ini sehingga sudah menjadi makanannya orang kesehatan hanya dilakukan penyesuaian sesuai kondisi di daerah ini”.

” Pesan Bupati untuk rakyat Malaka supaya ikuti nasehat orang-orang kesehatan karena ini adalah kebijakan yang sangat bagus untuk rakyat supaya rakyat tidak boleh menderita sakit kaki gajah”.

“Karena kalau sudah menderita mengatasinya sangat sulit sekali baik dari aspek fisik dan mental sehingga taati saja nasehat orang kesehatan”.

“Untuk mencegah penyakit ini sederhana sekali dengan cara setiap tahun datang ke pusat fasilitas kesehatan untuk minum obat tersebut selama lima tahun berturut-turut”.

Besok ibu Mentri Kesehatan datang memberi contoh kepada kita dan mencanangkannya yang dipusatkan di Kabupaten Malaka”.

Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Frida Fahik kepada wartawan mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan dan hingga saat ini semua persiapan berjalan sesuai rencana.

” Kita sudah melakukan rapat koordinasi baik dengan Propinsi dan Pusat terkait rencana pencanangan besok”.

“Sebagai tuan rumah kita sudah mendapatkan arahan dari Bapak Bupati Malaka terkait apa yang harus dilakukan sebagai tuan rumah menyongsong pencanangan besok” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *