Bupati Malaka Direncanakan Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pantai Motadikin – Pemerintah Lakukan Pembersihan Lokasi

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran  direncanakan akan memimpin upacara tabur bunga di Pantai Motadikin, Jumat (16/8-2019) malam ini. Kegiatan upacara tabur bunga itu biasanya dilakukan Bupati Malaka setiap tahun di lokasi itu sehingga perlu dipersiapkan dan ditata secara baik.

Seperti siaran pers yang dikeluarkan Kominfo Malaka menyebutkan Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Malaka memimpin kegiatan pembersihan Pantai Motadikin yang akan digunakan untuk Upacara Ziarah Tabur Bunga dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Malaka pagi ini.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Zakarias Nahak ketika dimintai komentarnya mengatakan pembersihan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan lokasi sebaik-baiknya, sehingga upacara kenegaraan ini berlangsung hikmat.

“Setiap tahun kita adakan Upacara Ziarah Tabur Bunga di Pantai Motadikin yang dipimpin Bupati Malaka bersama seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya lokasi ini harus disiapkan dengan baik sehingga upacaranya pun berjalan baik,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Silvester Leto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan sekaligus Plt. Kepala Dinas Kominfo Malaka.
Dirinya mengatakan pembersihan ini dimaksudkan agar upacara Ziarah Tabur Bunga ini dihayati sebaik-baiknya oleh seluruh elemen masyarakat yang akan hadir.

Seperti disaksikan, hadir juga dalam kegiatan pembersihan ini Inspektur Inspektorat Remigius Leki, Kepala Dinas PUPR Yohanes Nahak, Kepala Dinas Dukcapil Ferdynandus Rame, Kepala Dinas Nakertrans Vinsensius Babu, Plt. Kadis Sosial Rofinus Seran, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Malaka Tengah, para ASN dan masyarakat setempat.

Sebagai informasi, Upacara Ziarah Tabur Bunga akan dilaksanakan tepat pukul 18.00 wita dan dipimpin langsung Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (Kominfo malaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *