Bupati Malaka dan Fenomena ETMC 2019 Dalam Perspektif Media – Oleh : Boni Atolan – Wartawan Radar Malaka (bagian 1)

Perhelatan El Tari Memorial Cup yang digelar di Kabupaten Malaka dibuka Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan dihadiri hampir semua Bupati/ Wakil Bupati serta Wali Kota Se Provinsi NTT 5 Juli 2019 lalu masih terngiang ditelinga kita. Banyak telinga dan mata tertuju ke Malaka karena peristiwa bersejarah ini dilansir luas media massa baik Elektronik, media on line dan media cetak.

Dalam waktu sekejap nama Kabupaten terbungsu di Propinsi NTT ini jadi buah bibir dan pembicaraan hangat di propinsi NTT, bahkan di Indonesia termasuk di wilayah manca negara.

Banyak kata pujian dan sanjungan yang datang terkait penyelenggaraan ETMC 2019 yang ditujukan ke Malaka tentang Penyelenggaraan ETMC yang lain dari biasanya dan belum pernah dirasakan dalam sejarah penyelenggaraan ETMC.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat membuka kegiatan olah raga itu mengatakan Penyelenggaraan ETMC 2019 sangat luar biasa dan terbaik dalam sejarah El Tari.

Gubernur dalam arahannnya mengatakan apa yang dilakukan Bupati Malaka bersama jajarannya bukan sekedar membangun kegiatan olah raga tetapi mengusung nilai serta peradaban yang dikemas dalam seluruh rangkaian acara ETMC.

Gubernur mengatakan tampilan tarian likurai dan bidu yang dibawakan dalam acara pembukaan oleh putra/i Malaka merupakan cerminan kehidupan masyarakat Malaka yang beradab dan berbudaya. (bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *