Bupati Malaka Buktikan Bangun SDM Malaka – Disejajarkan dan Layak Diperhitungkan di Propinsi NTT

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran merupakan pemimpin yang bisa membuktikan salah satu janji kampanyenya untuk membangun SDM Malaka yang dapat disejajarkan dan layak diperhitungkan di Provinsi NTT.

Melalui tangan dinginnya Bupati SBS telah mencatat sejarah penting di Provinsi NTT yakni membawa PS Malaka sebagai Juara ETMC 2019 dan SSB Fajar Timur – Haitimuk sebagai Juara Danone Nations Cup U12 di Provinsi NTT dan mewakili Propinsi NTT bermain di Jakarta dan menduduki peringkat 12 Nasional dari 34 Propinsi di Indonesia.

Dalam pidato resmi pada peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Malaka, Sabtu (17/8-2019) Bupati yang juga Pencetus Program RPM di Kabupaten Malaka itu mengatakan PS Malaka yang dikenal dengan julukan Manumeo Malaka telah membuktikan kualitas SDM masyarakat Malaka sebagai sang juara ETMC 2019.

Dikatakannya, prestasi yang diraih PS Malaka berkat dukungan dan doa seluruh komponen masyarakat Kabulaten Malaka. Hal ini merupakan salah satu capaian sesuai janji Bupati SBS -DA pada saat kampanye 2015 yaitu akan membuat SDM Malaka menjadi SDM yang diperhitungkan di Propinsi NTT.

“Pemerintah Kabupaten Malaka bersama semua komponen yang terlibat didalamnya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malaka dan semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka”.

“Bersama-sama kita telah mengangkat daerah Kabupaten Malaka dihadapan masyarakat Provinsi NTT khususnya bagi masyarakat pecinta sepak bola”.

“Lebih dari itu kita telah membuat sejarah baru, standart baru dengan memberikan kesan sangat baik sebagai tuan rumah ETMC yang ramah dan meriah”.

“Kabupaten Malaka tidak saja mendapat pengakuan sebagai tuan rumah terbaik selama penyelenggaraan ETMC mulai dari penyelenggaraan ETMC pertama sampai ke 28 tetapi anak-anak Malala yang tergabung dalam PS Malaka yang dikenal dengan julukan Manumeo Malaka telah membuktikan kualitas SDM masyarakat Malaka sebagai sang juara ETMC 2019”.

” Pada tanggal 24 Juli 2019 lalu anak-anak yang bermain dalam PS Malaka disaksikan ribuan masyarakat Malaka bahwa di prov NTT kalau berbicara tentang sepak bola Malaka harus ditempatkan pada level yang elit karena dia menjadi juara pada tahun 2019. Hal seperti ini tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa dihapus karena sudah menjadi bagian dari bagian sejarah penyelenggaraan pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan dan penyelenggaraan kemasyarakatan”.

“SDM Malaka yang unggul juga bisa dibuktikan dari prestasi anak-anak Malaka yang bernaung dibawah SSB Fajar Timur -Haitimuk yang bergabung dalam PS Malaka U12 telah menjuarai kompetisi Danone Nations Cup 2019 di Propinsi NTT dan mewakili Propinsi NTT mengikuti tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 27 dan 28 Juli dan menempati rangking 12 dari 34 Propinsi NTT”.

“Motto peringatan Kemerdekaan kita ke 74 ini yakni SDM Unggul Indonesia Maju harus dibreack down dalam pelaksanaa berbagai program di Kabupaten Malaka sehingga SDM Malaka akan unggul dan Malaka akan maju”. ( boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *