Bupati Malaka Buka Rapat Rencana Kerja Tim Percepatan Pembangunan NTT

Malaka, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran membuka Rapat Kerja Tim Percepatan Pembangunan Percepatan Pembangunan NTT di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (10/7-2019)

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka siap mengimplementasikan program kerja gubernur NTT tersebut.

Buka Rapat Rencana Kerja TPPNTT, Bupati Malaka: Kami Siap Implementasikan Program Kerja Gubernur NTT

Dikatakannya, pembentukan Tim Percepatan Pembangunan NTT adalah langkah yang baik untuk memulai sesuatu yang baik bagi Nusa Tenggara Timur.

“Gagasan Gubernur sangat brilian sehingga harus dijembatani oleh Tim Percepatan agar ide tersebut bisa membumi demi kemajuan di Provinsi Nusa Tenggara Timur, termasuk Kabupaten Malaka”,

Ketua tim TPPNTT,  Ibrahim Agustinus Medah dalam kesempatan itu mengatakan Tim akan dibagi dalam beberapa kelompok guna memantau dan akan melaporkan hasil pemantauan tersebut kepada gubernur.

“Hadirnya tim percepatan pembangunan dalam membantu gubernur memang diperlukan. Tim tersebut berada di luar struktur sehingga lebih bebas memotret program prioritas pemerintah’.

” Tim ini tidak boleh diterjemahkan untuk mengambil alih kewenangan organisasi perangkat daerah, tetapi dengan adanya tim ini OPD terbantu untuk menterjamahkan program gubernur secara tepat, cepat dan terukur sehingga program kerja gubernur lima tahun ke depan dapat berjalan secara sistematis, terencana dan tidak bersifat parsial”,

” OPD juga harus merubah pola pikir supaya dapat menyatu dan seirama dengan ide, dan gagasan gubernur tentang percepatan pembangunan”. ( ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *