Bupati Malaka Buka Kegiatan TMMD ke – 109 TA 2020 di Kabupaten Malaka – NTT

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran membuka kegiataan TMMD ke- 109 TA 2020 di Desa Umatoos – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Selasa (22/9-2020)

Pembukaan TMMD ke – 109 itu dihadiri Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Kepala Staf Teritorial Korem 161/Wirasakti, Letkol Inf. Seniman Sega,SH , Dansatgas TMMD ke 109, Letkol Inf Wiji Untoro,  Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Perwakilan Polres Malaka, Camat Malaka Barat dan Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh adat,, tokoh agama dan masyarakat desa Umatoos – Malaka Barat.

Dalam kesempatan itu Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan AD mulai dari Pimpinan di Pusat, Danrem, Dandim 1605/Belu dan Danramil yang bertugas di Kabupaten Malaka yang bersama rakyat menunjukkan kerja untuk rakyat.

” Ini luar biasa. Sebagai Bupati saya senang sekali. Saya sudah menyampaikan kepada Bapak Kaster dan Dandim untuk menyampaikan kepada Bapak Danrem dan pimpinan AD di Pusat bahwa apabila setiap tahun ada kegiatan TMMD maka Kabupaten Malaka siap menjadi tuan rumah dilaksanakannya TMMD. Kami dari pemerintah daerah siap bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan tersebut”

“Ini bagus sekali untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi rakyat di Kabupaten Malaka bahwa gotong royong itu kekayaan kita. TNI bersama rakyat bergotong royong memperbaiki rumah yang tidak layak huni dan juga sebagai rasa solidaritas bagi sesama yang membutuhkan pertolongan”

” Kami sampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan pembelajaran kepada Pemerintah mulai dari Kabupaten , Kecamatan dan desa melalui momentum pelaksanaan kegiatan TMMD tahun ini”

Kepala Staf Teritorial Korem 161/Wirasakti, Letkol Infantri Seniman Sega,SH dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Pemda Malaka yang bersinergi dalam kegiatan TMMD di Kabupaten Malaka.

” Kami dari TNI sangat bersyukur dan berterima kasih bisa bersinergi dengan Pemda Malaka untuk melakukan program TMMD di Kabupaten Malaka”

” Kehadiran TNI melalui program TMMD merupakan bentuk kegiatan Bhakti TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di wilayah melalui kegiatan TMMD,”

” Di TNI ada dua tugas pokok yakni operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Operasi militer selain perang itu yang kita lakukan saat ini dengan berbuat untuk masyarakat melalui Pemerintah Daerah lewat sinergitas bersama pemerintah”

” Kita berharap kedepannya tetap bersinergi dengan pemerintahan daerah
untuk melaksanakan pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga bermanfaat bagi rakyat”

Dansatgas TMMD ke – 109, Letkol inf Wiji Untoro mengatakan kegiatan TMMD yang digelar di Malaka merupakan wujud TNI manunggal bersama rakyat.

” TNI itu lahir dari rakyat. Kegiatan TMMD yang dilakukan saat ini merupakan wujud Bhakti TNI kepada rakyat” ( boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *